Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat Per Lap Ungguli The Doctor

Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat Per Lap Ungguli The Doctor

Berita-prediksibola.com –  Kini bakalan menghadirkan satu berita tentang MotoGp terbaru dan terakurat mengenai Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat Per Lap Ungguli The DoctorUsai berakhirnya Grandprix MotoGp seri 2015-2016 yang sukses di menangkan oleh Lorenzo kemarin, tampaknya membuat pria bernama Marc Marquez semakin berambisi untuk menunjukan kebolehanya di musim depan. Hal ini telah ia tunjukan dalam ajang balapan di klasemen akhir moto gp 2015 kemarin. Yang mana Marc Marquez berhasil mengalahkan pembalap Movistar Yamaha dan menjadi tercepat per lap dan sukses unggul Valenttino Rossi.

Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat Per Lap Ungguli The Doctor

Di sesi klasemen akhir MotoGp 2015 lalu, Valentino Rossi memang mengalahkan pembalap Repsol Honda Marquez. Namun, raihan tersebut bukan berarti membuat Rossi unggul dari Marquez dalam segala Hal. Apabila membicarakan masalah pembalap tercepat per Lapnya, maka sosok Marquez patut mendapatkan sorotan lebih karena dirinya dinilai lebih unggul dari sang Maestro The Doctor. Menurut pembalap Susuki Ecstar, Maverick Vinales tak ada pembalap lain yang mencatatkan waktu single fast Lap lebih cepat dari the baby alien ( yang merupakan julukan Marquez). Statemen ini di lontarkan Vinales dan di kutip dari Speed Week,  yang mana ketika membicarakan kecepatan Per Lap, saya rasa Marc Marquez adalah pembalap tercepat MotoGp.

Anda dapat melihat bahwa kecepatan Marquez melakukan finishing per lapnya sangat luar biasa, puji Vinales. Menurut pembalap berusia 20 tahun ini seorang pembalap bernama Marquez adalah tipe pembalap yang pintar mengoptimalkan skill dan bakat yang dimilikinya. Hasilnya pun semakin didukung dengan kualitas motor Honda yang tak perlu diragukan lagi membuat dirinya kian bersinar di beberapa musim terakhir. Di MotoGp 2015 sendiri bukanlah musim yang sepenuhnya baik bagi Marquez, sebab pembalap asal spanyol tersebut kerap mengalami masalah kesialan di pertangahan musim. Alhasil dirinya pun gagal mempertahankan gelar juara dunia yang di raihnya pada dua musim sebelumnya.

Menurut Vinales, ia bisa menyebutkan bahwa sosok Marquez sangat berjasa dalam mengasah skill dan menunjukan hal yang benar dalam dirinya. Sebab Marquez sangat pandai menjaga keseimbangan ketikan motornya harus mengerem secara mendadak. Ia mampu melakukanya dengan sangat mulus dengan kecepatan presisi yang jelas tak mudah. Tidak hanya dalam hal menyalip lawan, pembalap 20 tahun itu mengaku juga belajar mengenai cara membalap saat hujan turun tiba-tiba di lintasan balap. Akan tetapi, ia tidak mempelajari hal itu dari Marquez atau pun Rossi, melainkan pembalap lain. Meski tergolong berusia muda, namun skill dan keahlian Marquez di atas medan bukanlah yang yang bisa dipandang sebelah mata.