Warrior Mulai Terbiasa Tanpa Kehadiran Stephen Curry

Warrior Mulai Terbiasa Tanpa Kehadiran Stephen Curry

Berita-prediksibola.com –  Kali ini masih saja akan menghadirkan berita terbaru mengenai Warrior Mulai Terbiasa Tanpa Kehadiran Stephen Curry. Keperkasaan Golden State Warriors kembali terhenti setelah menyerah di kandang Dallas Mavericks dalam lanjutan NBA, Kamis (31/12/2015). Tanpa Stephen Curry, Warriors menyerah 91-114.  Melawat ke markas Dallas di American Airlines Center, Warriors tanpa pemain andalan mereka, Curry yang dibekap cedera kaki kiri. Alhasil, mereka langsung tertekan sejak kuarter pertama dibuka.  Kekalahan kedua Warriors itu hadir setelah tim yang dikomando Klay Thompson terseok-sok 21-27, 21-33, 26-27 dan 23-27.

Warrior Mulai Terbiasa Tanpa Kehadiran Stephen Curry

Pemain pengganti Ian Clark yang diplot menggantikan tugas Curry, hanya mampu mencetak 21 poin untuk timnya. Sekadar pembanding, Curry mencetak 30.5 poin per pertandingan. Sebaliknya, Dallas begitu perkasa dengan kombinasi serangan J.J. Barea dan Dirk Nowitzki. Barea menjadi pemain terbaik dalam laga, usai memborong 23 poin sementara Nowitzki menyumbang 18 poin. Bagi Warriors, kekalahan tersebut menjadi kekalahan kedua mereka sepanjang musim ini. Namun, Curry dan kolega masih belum menderita kekalahan di kandang sendiri. Kendati demikian Golden State Warriors mulai menghilangkan ketergantungan mereka dengan sosok Stephen Curry. Melawat ke markas Houston Rockets tanpa diperkuat Curry, Warriors menang tipis 114-110.

Warriors yang baru saja dibekap kekalahan saat melawat ke markas Dallas Mavericks, tampil langsung menggedor pertahanan Rockets di Toyota Center, Jumat (1/1/2015) waktu Indonesia. Klay Thompson memborong 38 poin dan menutup laga dengan skor 33-30,28-29,29-23 dan 24-28.  Tak hanya mencetak 38 poin, Thompson juga mengemas tujuh assist untuk timnya. Usaha tersebut disokong penampilan apik Andre Iguodala yang menyumbang 20 poin untuk timnya. Sementara usaha James Harden mencetak 30 poin belum cukup membuat timnya memenangkan laga. Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama Warriors tanpa pemain andalan mereka, Stephen Curry yang dibekap cedera kaki kiri. Sekadar informasi, laga pertama Warriors tanpa Curry musim ini berakhir dengan kekalahan.

Satu hal yang menarik adalah  pada minggu 27 Desember kemarin, re-match NBA Finals musim lalu itu ditonton hampir 11 juta penggila NBA di seluruh dunia! Memang laga ini berjalan sesuai ekspektasi dan sangat ketat. Warriors sendiri akhirnya menang dengan skor tipis 89-83. Jumlah 11 juta penonton ini pun diketahui meningkat 17 persen dari jumlah penonton terbanyak pada laga Natal tahun lalu. Pada NBA Christmas 2014, laga antara Cavaliers kontra Miami Heat tercatat “cuma” menjaring 9,3 juta jiwa. Masih dilaporkan ESPN, laga Warriors kontra Cavaliers ini pun menjadi yang terlaris sejak 2011. Secara keseluruhan, ada lima laga Natal musim ini yang jumlah penontonnya naik hingga enam persen ketimbang musim lalu.