Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda Moto GP

Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda Moto GP

 

Berita-Prediksibola.com – Kami akan memberikan berita yang tak kalah menarik mengenai Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda Moto GP. Pembalap MotoGP yang pernah menjuarai di ajang balap MotoGP pada 2006 lalu dia adalah Nicky Hayden. Dan pada saat ini Nicky Hayden masih berada di tim Aspar Honda dan akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP. Nicholas Nicky Patrick Hayden atau dikenal dengan sebutan Nicky Hayden adalah salah satu pembalap MotoGP dari Amerika. Sebenernya Nicky adalah keluarga Honda layaknya stoner dari Australia yang merupakan icon Honda dulunya yang akrab dengan motor Honda dari superbike.

Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda Moto GP

Yang lebih unik dari Nicky Hayden ketika dirinya menjadi juara di MotoGP 2006 hanya dua kali naik podium 1 bahkan sempat sekali absen. Namun saat baliknya Nicky slingkuh dengan Ducati pada saat itu Nick mendapatkan tim dengan motor versi KWRC213V, sebuah tim yang sangat besar. Nicky Hayden yang identik dengan nomor start 69 ini masih bergabung bersama tim yang sama, namun dengan patner yang berbeda.

Di musim 2006 Nicky berduet dengan Dani Pederosa danitu masih berada di tim Repsol Honda. Pada musim balap 2006 Nicky berhasil merebut gelar juara dunia dari juara dunia lima kali. Seperti yang di beritakan Nicky Hayden adalah rider ke-22 yang sukses masuk dalam hall of fame. Di saat Nicky Hayden mendapatkan gelar kehormatan ini menyusul keputusannya yang hengkang ke ajang Superbike WSBK di musim depan.

Keputusan yang di ambil oleh Nicky Di sampaikan oleh dirinya sendiri pembalap Repsol Honda Yang berasala dari Amerika Serikat di MotoGP Jepang pekan lalu. Dan Nicky Hayden yang sudah jelas dapat di pastikan akan menjadi Legenda MotoGP yang ke-22 setelah Cesey Stoner menjadi yang ke-20 dan mendiang Marco Simonceli menjadi yang ke-21.

The Kentucky Kid pun bakai mendapatkan gelar ini secara resmi di seri pamungkas musim ini, adalah MotoGP Valencia pada 8 November 2015.Nicky Hayden mulai pindah ke ajang MotoGP pada tahun 2003, sebelumnya menjuarai AMA Superbike pada tahun2002. Pada musim pertamanya Nicky di ajang MotoGP yang mempunyai julukan Kentucky kid itu menjadi rekan satu tim dengan Valentiono Rossi di tim Repsol Honda di akhir kompetisi 2003 ini, pada saat itu Nicky berada di peringkat ke lima pada musim 2004.

Dan tak cukup samapai di situ saja Nicky pada tiga musim pernah sukses mendapat gelar juara dunia Premier Class, tapi pada saat itu sinarnya mulai redup dan memutuskan untuk hengkang ke Ducati Corse dari Repsol Honda pada 2009 Hayden selalu gagal untuk meraih posisi lima besar di klasemen akhir rider, dan akhirnya Nicky terdapar di Aspar musim lalu. Namun pada saat ini akan di pastikan Nicky Hayden bakal hijrahnya rider yang berusia 34 tahun tersebut dan akan kembali ke WSBK tahun depan, dan itu pun tak sedikit juga untuk para pengamat yang memprediksi bahwa Nicky Hayden akan menjadi pembalap yang pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai MotoGP dan WSBK sekaligus.