Gianluigi-Buffon

Buffon Pecahkan Rekor Del Piero

Berita-prediksibola – Berita bola : Gianluigi Buffon menegaskan statusnya menjadi pemain legenda dari Juventus. Ia tidak lama ini membuat rekor tim yang mana sebelumnya dipegang oleh Alessandro Del Piero.

Gianluigi-Buffon

Rekor yang dibuatnya adalah rekor jumlah menit terbanyak di dalam tim Juventus. Kiper berusia 37 tahun itu melakukannya di dalam pertandingan Liga saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di Juventus Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB, yang berakhir seri dengan tidak ada gol .

Setelah bermain penuh pada pertandingan tersebut, Buffon sekarang ini sudah main selama 48.885 menit dalam tim Juventus. Dia mulai menorehkan catatan itu sejak dibawa dari Parma pada 2001 yang lalu.

Buffon melewati rekor Del Piero, yang mana sudah bermain selama 48.867 menit bersama dengan Juvetus dalam dari tahun 1993–2012.

“Rasanya tentu hal yang menyenangkan bisa memecahkan rekor sesama pemain hebat seperti Del Piero. Tapi hal yang lebih memuaskan di dalam sepak bola yaitu berbagi kemenangan sebagai sebuah susunan pemain, apa itu dengan teman satu tim, staff yang ada di belakang layar, para pendukung atua juga tim secara keseluruhan,” kata Buffon.