Wayne-Rooney-Manchester-United-sad-2013-2014 (1)

Alan Shearer Sebut Wayne Rooney Layak Dicadangkan

Berita-prediksibola – Berita bola : Pemain hebat dari Inggris, Alan Shearer memberikan saran manajer Van Gaal untuk tidak menurunkan dulu striker Wayne Rooney dari starting XI.

Wayne-Rooney-Manchester-United-sad-2013-2014 (1)

Rooney tidak bermain baik pada musim ini sebagaimana ia yang baru membuat dua gol di pertandingan Liga Primer Inggris 2015/16, dengan gol terakhir kali ia membuat gol ke jaring Everton pada pertengahan bulan kemarin.

Kinerja pemain 30 tahun itu di laga ketika berhadapan melawan Crystal Palace kemarin juga sempat tidak memberikan hasil yang baik, serta Shearer menyarankan United untuk tidak memainkan dulu sementara demi kebaikan pemain itu.

“Magisnya Rooney hilang untuk sekarang ini, demikian pemain legenda pada Sun. Ia perlu istirahat dari pertandingan untuk menghidupkan semangat di dalam dirinya.

“Saya tahu itu tentu bisa menjadi kendala besar bila manajer Van Gaal mengamini itu dan tidak memainkannya untuk dua minggu ke depan, tapi itu adalah apa yang ia perlukan dan juga demi kebaikannya.

“Mungkin kelihatan aneh untuk katakan ini karena kami baru jalani 11 laga pada musim ini. Namun itu akan memberikan keuntungan baginya, United dan juga bagi Inggris.

“Sir Alex Ferguson sering melakukan itu secara reguler pada pemainnya, dengan berikan mereka istirahat selama beberapa minggu dari permainan.

“Tidak berlatih, dan juga sampai menonton laga. Cukup menjauh dan juga lakukan hal yang lain saja.