Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik

Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik

 

Berita-prediksibola.com – Pekan ini masih akan membawakan beberapa berita menarik lainya seperti salah satunya berita menarik tentang Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik. Seperti yang mungkin anda ketahui bahwa dalam sesi Moto Gp 2015 yang terakhir kalinya di gelar di Valencia minggu kemarin masih menyimpan beberapa kenangan bagi banyak penggemar dan fans dari seri Moto GP musim ini. Sama halnya dengan apa yang di tunjukan kepada para fans The Doctor beberapa waktu kemarin. Meski gagal memperoleh gelar juara kedelapan di Valencia dan harus merelakan gelar tersebut jatuh ketangan sang Rival yakni Lorenzo, nyatanya banyak yang menyatakan bahwa Rossi tetap merupakan belapan tangguh dan terbaik di sesi ini.

Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik

Valentino Rossi memang bisa di katakan apes di akhir balapan musim 2015 ini. Ia yang sebelumnya mampu memimpin klasemen MotoGP dalam 17 sesi balapan, sayangnya Rossi harus merelakan gelar juara ke rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Kegagalannya itu memang tak lepas dari hukuman yang diterima usai GP Malaysia. Promotor MotoGP, Dorna memutuskan mendindak Rossi yang memang terbukti menendang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Hukuman yang diterima Rossi saat menjalani sesi terakhir di Valencia minggu 8 November kemarin tak lain adalah hukuman berada start di urutan terakhir dari 25 rider secara keseluruhan.

Yang membuat Rossi dianggap sebagai salah saty pebalap luar biasa dalam balapan tersebut adalah dirinya berhasil tampil bak kesetanan dengan melesat menyalip banyak rival dan mampu finish di urutan keempat. Peluang Rossi untuk memperoleh titel Juara kedelapanya di musim ini memang terbilang sama sekali tak mudah dalam sesi di Valencia. Sebab, The Doctor hanya akan berpeluang menang jika sang rival Movistar Yamaha yakni Jorge Lorenzo terjatuh dan tak meneruskan Race. Namun, harapan tersebut sirna usai Lorenzo justru tampil dengan performa terbaiknya dengan menguasai sesi di Valencia lalu serta mencatatkan waktu tercepat.

Menurut Rossi, seharusnya ia mampu untuk meraih gelar kedelapanya di musim ini apabila Dorna memanggil saya dan Marquez sebelum sesi balapan di sepang Malaysia di mulai. Saya tidak hanya marah, saya merasa kecewa. Kami seharusnya bisa menghindari tragedi di Malaysia dan Philip Island. Bahkan Rossi pun memiliki argumen, jika dalam balapan di Valencia kemarin dirinya bisa menjadi juara asalkan Marc Marquez dan Dani Pedroza berniat membalap Lorenzo yang berada di depan semenjak balapan di mulai. Tak segan-segan, Rossi pun sempat mengecam perilaku yang kurang sportif tersebut mengingat dua pembalap Hindak tersebut terlihat malas-malasan untuk membalap Lorenzo padahal banyak memiliki kesempatan. Meski kalah, banyak suporter dan fans Rossi yang menganggap bahwa dirinya masih tetap terbaik di sesi musim ini.