Louis-van-Gaal (1)

Van Gaal Inginkan Seorang Penyerang Sayap

Berita-prediksibola – Berita bola : Dari bursa transfer mendatang, pelatih Manchester United Louis van Gaal sudah memiliki keinginan untuk membeli striker sayap. Ia ingin tambahan kecepatan dan kreativitas pada bagian barisan depan United.

Louis-van-Gaal (1)

Saya sudah katakan ini dari lima bulan yang lalu, tiga bulan lalu, dan saat ini saya katakan lagi. Kami perlu membuat lebih banyak gol, saya setuju dengan itu, namun ini dalam proses,” kata Van Gaal.

Van Gaal mendapatkan kritikan dari beberapa fans United karena timnya tidak berhasil membuat gol di dalam beberapa pertandingan. Para fans bernyanyi dengan lirik yang menyatakan United adalah tim yang ingin menyerang ketika Anthony Martial ditarik saat United berhadapan dengan CSKA Moskow di Liga Champions.

Pelatih asal Belanda ini pernah mengelola Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen sebelum ia memegang United. Ia akui sempat alami hal yang sama dengan tim sebelumnya.

Ia minta fans United tidak memberikan tekanan pada pemain. Van Gaal lebih suka tekanan yang ditujukan kepadanya sebagai pelatih seperti yang dia alami di klub-klub sebelumnya.

“Saya terbiasa dengan hal-hal negatif,” kata dia.

Pelatih 64 tahun ini punya harapan tinggi untuk tim. Ia menantang pemainnya untuk bisa menyelesaikan tekanan di lapangan dan juga pertahankan gelar juara di musim ini. Karena menjadi tim besar, pemain United perlu biasa menerima tantangan dan ada di posisi puncak.

Mereka perlu bisa atasi tekanan tersebut.