Jurgen-Klopp-2

Diasuh Klopp, Pemain Liverpool Lebih Bebas

Berita-prediksibola – berita bola : bergantinya manajer dari Brendan Rodgers ke Juergen Klopp ternyata membawa banyak perubahan kepada para pemain Liverpool. Seperti diakui oleh Philippe Coutinho, Klopp membiarkan pemain timnya sebebasnya saat ada di lapang.

Jurgen-Klopp-2

“Dia meminta kita untuk bermain dengan sebebasnya saat sedang mengendalikan bola. Namun ketika kehilangan, kita diminta dengan cepat untuk mendapatkannya lagi,” kata Coutinho.

Filosofi bermain dengan tempo yang cepat, yang digunakan oleh Klopp itu memang kelihatan beda dengan yang sering digunakan oleh Rodgers. Coutinho menambahkan, Klopp juga lebih senang dengan menggunakan sistem defend garis tinggi.

Tujuannya adalah sehingga lawan tidak bisa lama lama memainkan bola agara kendali permainan tetap akan dipegang pemain Reds.

“Kami memberi tekanan lebih tinggi dengan tujuan untuk coba membuat tim lain kehilangan bola sebelum ada di depan gawang. Bila kita melakukannya dengan benar, ini bisa memberikan peluang pada kita untuk membuat gol.

Sampai dengan sejauh ini, strategi Klopp memang belum bisa diterapkan dengan maksimal kepada timnya. Untuk itu, Coutinho berharap ke depan, apa yang diingkan dari manajer bisa diikuti dan dikembangkan lagi oleh teman satu tim.