David-De-Gea-Ander-Herrera

Herrera: De Gea Sosok Kiper Langka

Berita-prediksibola – Berita bola : David de Gea begitu ingin keluar dari United untuk masuk dan bermain dengan tim besar Real Madrid pada musim yang lalu. Usai De Gea tidak berhasil pindah, ia malah tidak dibenci oleh pemain dari United namun mendapatkan pujian.

David-De-Gea-Ander-Herrera

De Gea adalah salah satu pemain utama United di musim ini. Berkat De Gea, United menjadi tim yang minim kemasukan gol pada musim ini, yaitu 8 gol.

Catatan itu juga membantu United untuk bisa ada di posisi paling atas karena jika dilihat dari produktivitas gol, United adalah tim paling tak bagus di antara tim 7 besar lainnya di klasemen sampai dengan sejauh ini.

Kehebatan De Gea ketika menjaga gawang United juga mendapatkan pengakuan dari rekan-rekannya, termasuk Ander Herrera.

“De Gea adalah seorang yang hebat dan cermat. De Gea diberkati dengan banyak kemampuan alami dan saya tidak permah lihat seorang kiper seperti dirinya,” kata Herrera.

Herrera juga sebutkan tipe pemain seperti Gea adalah tipe pemain yang sulit untuk ditemukan.

“Bakat yang ia punya, tidak banyak kita temukan di dunia ini. Cuma sedikit sekali pemain yang punya kemampuan yang hebat dan De Gea salah satu yang memilikinya.

“Tentunya sebuah keberuntungan kita bisa punya pemain sepertinya di dalam United. Semua tentunya memiliki harapan De Gea akan tinggal di United untuk waktu yang lama.

De Gea memang pernah menjadi sosok yang menjengkelkan di mata tim. Ia dengan tegas nyatakan, ingin masuk dan bergabung dengan tim Madrid. Kiper Spanyol itu bahkan sudah tidak ikut beberapa sesi persiapan yang dilakukan oleh United.

Namun ternyata proses transfernya ke Madrid malah tidak berhasil di detik akhir, dan De Gea tetap ada dengan United. Walau sempat merasa kecewa pada pertamanya, De Gea tetap membuktikan komitmennya untuk menjadi kiper United.

Dan pada akhirnya, kiper utama yang sempat disudai olehnya akhirnya kembali lagi padanya. Tidak cuma itu, De Gea tegaskan komitmennya pada United dan tidak ingat lagi keinginannya untuk masuk ke Madrid.

Walau bermain dengan baik di Untied, posisi kiper belum dengan sepenuhnya jatuh ke tangan De Gea. Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan oleh La Furia Roja, De Gea masih bergantian dengan Iker Casillas untuk menjaga gawang.

Spanyol sendiri sudah menjadwalkan dua pertandingan persahabatan sengit untuk satu minggu ke depan, yaitu untuk melawan tim Inggris pada Jumat (13/11) dan Belgia (17/11).