Cesc-Fabregas-Chelsea

Fabregas Beritahu Alasan Pindah Dari Barcelona

Berita-prediksibola – Berita bola : Francesc Fabregas menjalani musim kompetisi yang baik dengan tim besar Barcelona. Namun kebersamaan Fabregas pada akhirnya sudah perlu selesai usai pihak tim memutuskan untuk melepasnya ke Chelsea pada bursa transfer di musim panas di tahun lalu 2014.

Cesc-Fabregas-Chelsea

Fabregas adalah lulusan dari akademi Blaugrana, La Masia. Namun ia pindah ke Arsenal pada 2013. Tepatnya saat ia masih 16 tahun. Usai 8 tahun mendukung Arsenal, ia pulang ke tempat asalnya, dan bermain 3 musim dengan Blaugrana.

Selama di Barcelona, Fabregas berhasil membuat 42 gol di dalam 151 pertandingan. Dukungan golnya membuat Barcelona berhasil mendapatkan 6 piala di antaranya La Liga Spanyol 2012–2013, Copa del Rey 2011–2012, Super Spanyol 2011 dan 2013, Piala Super Eropa 2011, dan Piala Dunia Antarklub 2011.

Akan tetapi, pencapaian itu tidak membuat Fabregas bertahan lama di Blaugrana. Pemain 28 tahun ini diberikan kesempatan untuk gabung dengan manajer Jose Mourinho di Chelsea pada Juni 2014.

Fabregas memiliki alasan kuat untuk keluar. Ia tiba-tiba ingin pergi karena tidak berhasil menarik hati pendukung dari Barcelona. “Saya diperlakukan orang Barcelona dengan baik. Tapi pada akhirnya saya sadar mayoritas pendukung Barcelona tidak lagi begitu suka dengan saya. Maka dari itu saya perlu ambil keputusan untuk keluar dari tim.