Nicolo Bulega Rider Anak Didik Rossi

Nicolo Bulega Rider Anak Didik Rossi

 

Berita-Prediksibola.com – Kami akan menyajikan sebuah berita yang lebih menarik lagi mengenai Nicolo Bulega Rider Anak Didik Rossi. Tim baru hasil besutan Valentino Rossi memang harus di perhitungkan di musim ini. Dan ini bukan karena nama The Doctor tapi kualitas pacuan dan pembalapannya yang memang sudah mumpuni. Di ajang Moto3 musim depan akan kedatangan talenta baru. Rider muda tersebut adalah Nicolo Bulega sebenarnya dirinya pembalap yang berasal dari Italia tersebut sudah mencicipi Moto3 di musim2015, namun hanya satu seri yakni di Valecia. Debutannya tersebut cukup membuat orang berdecak kagum. Pembalap didikan akademi Valentino Rossi tersebut mampu menyelesaikan balap di zona poin yakni posisi 12. Masuknya Bulega ke kelas Moto3 bukan tanpa modal.

Nicolo Bulega Rider Anak Didik Rossi

Dan semua itu tergambar dalam hari pertama ketika menjalani tes Moto3 di Sirkuit Jerez Spanyol. KTM yang di kebut Romano Fenati yang bernomor 5 itu mampu tercepat dengan 1:47,242. Rider utama Sky VR46 Racing itu mengalahkan duet Red Bull KTM Ajo Karel Hanika dan Jack Miller dalam melakukan tes sebelumnya merajalela. Keduanya di tinggal 0,181 detik. Tempat keempat dan kelima di huni oleh Dany, Ajo dan Nicolo Antoneli. Seperti di muat oleh laman resmi MotoGP Nicolo merupakan juara FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship. Pada musim 2015 total rider yang berusia 16 tahun tersebut sebanyak tujuh kali yang menapaki podium, tiga diantaranya mendapatkan posisi ketiga, tiga lainnya posisi kedua dan satu kali mencicipi podium puncak.

Bulega mampu mengumpulkan total poin 189. Dirinya hanya terpaut empat poin saja dari pesaing terdekatnya yakni Alber Arenas. Pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut sejatinya mengepak tiga kali podium puncak, namun da awal musim dirinya cukup kesulitan untuk mengimbangi penampilan Bulgea selaku anak didik Rossi. Kehadiran rider muda Bulega tersebut semakin meramaikan persaingan rider muda di ajang balap Moto3. Pembalap yang di gadang-gadang akan menjadi bintang baru di dunia balap motor tersebut akan bergabung dengan tim Sky Racing VR46. Valetino Rossi merasa bahagia salah satu anak didiknya di VR46 Riders Academy Franco Morbidelli, tampil sangat mengesankan di Moto2 Indianapolis. Pembalap yang berusia 20 tahun tersebut mengunci podium 3, usai finis di belakang.

Di media sosial The Doctor mengungkapkan rasa bangganya dan semuanya merayakan podium pertama Morbindo. Yang membanggakan akademi. Hasil yang di torehkan Morbindo itu membuatnay kini menduduki peringkat 8 klasemen sementara Moto2 2015. Namun masih dirinya yang tertinggal jauh dari puncak klasemen sementara, Zarco yang telah mengoleksi 199 poin. Sementara itu anak didik Rossi yang lainnya di Moto2, Lorenzo Baldassarri kini juga menempati peringkat yang ke 13 klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Sejauh ini pencapain tersebut adalah yang terbaik untuk pembalap muda yang berusia 18 tahun itu adalah finis di kedelapan