Nicky Hayden Akan Hengkang Dari MotoGP

Nicky Hayden Akan Hengkang Dari MotoGP

Berita-Prediksibola.com – Kami akan menyajikan berita yang lebih menarik lagi mengenai Nicky Hayden Akan Hengkang Dari MotoGP. Nicky Hayden juara dunia MotoGP 2006 yang saat ini masih membela Tim Aspar Honda, Nicky Hayden telah resmi akan di nobatkan sebagai legenda MotoGP. Seperti yang di beritakan di laman resmi MotoGP. Hayden adalah rider ke-22 yang pernah sukses masuk dalam hall of fame. Hayden mendapatkan gelar kehormatan ini menyusul keputusannya yang akan hengakang ke ajang World Superbike musim depan.

Nicky Hayden Akan Hengkang Dari MotoGP

Keputusan Hayden yang akan hengkang ini sendiri di sampaikan rider yang berasal dari Amerika Serikat itu di sela-sela MotoGP Jepang pekan lalu. Hayden yang telah di pastikan akan menjadi Legenda MotoGP ke-22 setelah Stoner menjadi yang ke-20 dan mendiang Marco Simonceli menjadi yang ke-21. The Kenthucky Kid pun bakal mendapatkan gelar ini secara resmi di seri pamungkas musim ini, yakni MotoGP Valencia pada 8 November 2015.

Namun di sisi lain Nicky Hayden memutusakan untuk berhenti dari petualangan di MotoGP. Mesli harus siap menatap kedepan, Hayden tal malu untuk mengakui akan merindukan beberapa hal di kompetisibalap motor kelas premier tersebut. Hayden mangatakan bahwa dirinya ada empat hal yang akan sangat di rindukan di ajang Moto GP menurutnya, ke empat hal tersebut adalah hal-hal yang sulit di temukan pada kompetisi balap lain seperti Superbike. Mengenai hal ini Hayden mengatakan ada beberapa aspek yang sangat di rindukan, khususnya dalam ahal intensitas, besar keramain, sesuatu tentang motor, dan betapa luar biasanya kompetisi itu. Pembalap yang berusia 34 tahun tersebut juga mengaku ada berapa hal yang ingin di lupakan dari MotoGP. Dirinya menyorot kerja keras yang pernah di lakukan di saat pertama kali debut dan membalap di MotoGP. Menurutnya musim debutannya benar-benar sangat mengecewakan.

Seperti yang telah di ketahui juara dunia MotoGP 2006 yang musim ini pernah membela panji Aspar Racing Team, Nicky Hayden sudah di pastikan bakal pindah haluan ke ajang World Superbike tahun depan. Sang manager Honda Superbike, Carlo Fiorani, menginformasikan kalau pihaknya tinggal menunggu tanda tangan rider asal Amerika Serikat itu sebagai tanda jadi. Dan satu hal lagi mengenai kontrak Hayden denga Aspar di MotoGP akan segera habis di akhir musim ini. Tim yang berbasis di Valencia< Spanyol, itu juga telah memastikan perekrutan rider Pramac Ducati, Yonny Hernandez, untuk mengisi line up rider musim ini. Sementara di sisi lain rider Aspar lainnya, Eugene baru habisĀ  di akhir 2016. Karena itulah The Kethucky Kid julukan Hayden pun praktis tersisihkan.

Namun dengan di pastikan hijrahnya rider yang berusia 34 tahun itu ke WSBK tahun depan tak sedikit ppula pengamat yang memprediksi kalau Hayden bakal menjadi rider pertama dalam sejarah yang mumpu menjuarai MotoGP dan WSBK sekaligus.