Kondisi Kimi Raikkonen Usai Tabrakan Dengan Bottas

Kondisi Kimi Raikkonen Usai Tabrakan Dengan Bottas

 

Berita-Prediksibola.com – Kami akan memberikan berita yang lebih baik mengenai Kondisi Kimi Raikkonen Usai Tabrakan Dengan Bottas. Scuderia Ferrari memberi pesan nyata untuk perhelatan Formula One 2016. Isi pesan tersebut adalah bahwa tim yang berlogokan Kuda Jingkrak tersebut itu akan kembali menjadi pesaing serius di titel Formula One 2016, setelah musim ini dan untuk beberapa kali telah mengganggu dominasi Mercedes. Dalam dua musim belakangan, Mercedes memang mendominasi ajang jet darat yang bergensi di dunia itu.

Kondisi Kimi Raikkonen Usai Tabrakan Dengan Bottas

Namun untuk musim ini, Ferrari bersama pembalapnya, Sebastia Vettel menegaskan bahwa mereka bukan tim yang non unggulan alias underdog lagi. Vettel sendiri tak pernah mempertimbangkan dirinya sebagai underdog. Vettel tahu bahwa kami bukan tim favorit, Tapi Vettel berpikir kami telah menunjukkan sejak awal musim ini, bahwa kami bukan tim papan tengah. Jika kami beraksi bersama kami mempunyai alasan yang sekiranya masuk akal untuk masuk finis di podium pada balapan biasa, dan Vettel berpikir lagi itu yang telah kami raih sejauh ini.

Tim Ferrari yang telah mengeluarkan pesan tersebut juga memikirkan pembalapnya yang tertimpa musibah yakni Kimi Raikkonen. Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengaku tidak terlalu peduli dengan Valtteri Bottas yang terhindar dari hukuman setelah menghalangi dirinya di tikungan lima pada 21 lap. Kimi terpaksa keluar dari lintasan dan tidak dapat melanjutkan lomba setelah ban belakangnya menabrak ban depan sebelah kiri Bottas.

Dengan keduan pembalap tersebut memang terlihat saling membalap sejak di putaran 20. Puncaknya adalah ketika memasuki tikungan kelima, ketika Bottas memasuki sisi dalam Kimi. Dan Kimi yang sudah berada pada jalur yang benar terpaksa harus menabrak Bottass dan keluar lintasan. Tentu saja setiap orang mempunyai pendapatnya masing-masing, tapi pada akhirnya itulah yang terjadi. Persaingan kedua pembalap Finlandia tersebut memang sudah tercipta sejak Grand Prix Formula One di Rusia. Kedua pembalap tersebut memang terlihat saling menyalip, namun ketika mengaspal dengan jet darat mereka di Rusia berlangsung Bottaslah yang harus keluar dari lintasan.

Pembalap scuderia Ferrari, Kimi Raikonen akhirnya gagal menapilkan performanya dengan konsisten di sepanjang Formula One 2015. Hal ini rupanya mendapatkan sorotan dari legenda Formula One Mika Hakkinen. Mika mengungkapkan jarak performa Raikkonen dengan rekannya Sebastian Vettel cukup jauh. Dirinya telah menilai pembalap yang saat ini berusia 36 tahun itu harus segera memperbaiki penampilan musim depan apabila masih ingin berada di tim sekelas Ferrari.

Untuk bisa mewujudkannya, Hakkinen merasa Raikkonene harus bisa mencari tahu sendiri caranya. Raikkonen harus bisa menantang dirinya untuk mencari cara bagaimana bisa tampil lebih baik dan cepat. Mungkin suatu jawaban yang bisa di temukan dengan sangat mudah. Jika Kimi tahu jawabanya maka dia bisa lebih cepat dari siapun. Menjelang berakhirnya musim 2015 Kimi masih berjuang untuk menduduki posisinya yang ke empat di klasemen pembalap saat ini.