calum-chambers-01-af_c380fee

Keown Ingin Chambers Jadi Gelandang Bertahan

Berita-prediksibola – Berita bola : Martin Keown memberikan saran kepada Arsenal supaya memberikan peluang kepada Calum Chambers untuk bisa bermain menjadi gelandang bertahan.

calum-chambers-01-af_c380fee

Untuk sekarang ini, Arsenal sedang alami krisis pemain. Karena 9 pemain mereka sedang mengalami cedera. Garis pemain yang paling terpengaruh akibat badai cedera ini adalah bagian garis tengah, khususnya di bagian gelandang bertahan.

Karena, Francis Coquelin dan juga Mikel Mikel Arteta sama-sama sedang mengalami cedera. Artinya tinggal ada Mathieu Flamini saja di bagian bertahan. Keown juga mencoba memberikan saran pada Arsenal berhubung dengan kendala ini. Ia memberikan saran kepada Arsene Wenger supaya mencoba memainkan Chambers menjadi gelandang bertahan.

“Cedera di Arsenal menjadi semakin banyak dan saat ini kondisi menjadi semakin sulit. Ada beberapa pemain senior yang hilang kemampuan khususnya di kesehatan tubuhnya, Tomas Rosicky, Miker Arteta, Mathieu Flamini serta ada pemain-pemain muda yang rawan cedera,” tutur Keown.

“Kebanyakan tim akan mengalami kondisi kesulitan dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera dan walaupun Wenger sudah terbiasa dikritik karena punya banyak gelandang, saat ini sepertinya ia tidak punya stok cadangan pemain yang banyak di bagian itu. Tapi ia akan melihat hal ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menujukkan permainan mereka. Mungkin ini adalah waktunya bagi Chambers untuk mendapatkan kesempatan bermain di posisi tersebut,” ujarnya.