Real Madrid's Italian coach Carlo Ancelotti gestures during the UEFA Champions League semi-final second leg football match Real Madrid FC vs Juventus at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on May 13, 2015.   AFP PHOTO/ GERARD JULIEN

Ancelotti: Tugas Pelatih Adalah Menyenangkan Presiden

Berita-prediksibola – Berita bola : Carlo Ancelotti tekankan bahwa tugas utama seorang manajer adalah berusaha keras menyenangkan pemilik atau presiden klub.

Real Madrid's Italian coach Carlo Ancelotti gestures during the UEFA Champions League semi-final second leg football match Real Madrid FC vs Juventus at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on May 13, 2015. AFP PHOTO/ GERARD JULIEN

Manta manajer Real Madrid juga mengungkapkan bahwa salah satu kunci keberhasilannya selama ini adalah menjaga hubungan baik dengan para pemain hebat yang ada di tim.

“Pemilik atau presiden adalah orang yang mengendalikan klub. Tugas manajer adalah yang menyenangkan mereka. Tapi yang menjadi hal utaman keberhasilan menjadi manajer adalah menjaga hubungan baik dengan para pemain.

“Itu adalah tugas saya. Saya sudah bekerja sama dengan beberapa pemain hebat seperti Zidane, Ibrahimovic, Kaka, tapi mudah bekerja dengan mereka karena semua begitu hebat serta profesional. Saya memiliki hubungan baik dengan mereka, tapi bukan berarti saya perlu keras. Ini gaya saya serta saya merasa nyama dengan kondisi ini.

“Saya adalah pelatih, tapi ada orang lain yang memiliki lebih banyak pengalaman. Jadi akan bagus bila anda bisa memanfaatkan orang-orang hebat di sekitar anda untuk menyelesaikan masalah. Anda perlu bekerja sama dengan baik dengan semua staff yang ada di klub.”

Ancelotti masih belum bisa bekerja di klub tertentu, setelah ia dipecat Madrid musim panas lalu.