Marquez Dan Lorenzo Berpotensi Kejar Rekor Legenda Balap Italia

Marquez Dan Lorenzo Berpotensi Kejar Rekor Legenda Balap Italia

 

Berita-prediksibola.comMasih akan kembali kami hadirkan Ulasan seru dan menegangkan lain dari Marquez Dan Lorenzo Berpotensi Kejar Rekor Legenda Balap Italia. Di saat era nalentino rossi belum juga habis pada tahun 2008 musim lalu, muncul pembalap pesaing yang bersama jorge lorenzo selama lima tahun kemudian. dan juga muncul kembali ke permukaan pembalap yang kompetitif di ajang moto gp yaitu marc marquez. sebab terbukti lorenzo dan marc marquez berhasil mengikis dominasi rossi yang sempat terjadi lomba balap motor prestisius pada satu dekade awal melenium bari x fuera julukan lorenzo menjadi kampiun moto gp pada 2010, 2012, 2015, dan sementara marquez meraihnya pada 2013-2014 musim lalu.

Marquez Dan Lorenzo Berpotensi Kejar Rekor Legenda Balap Italia

Namun rihan tersebut masih kalah apa bila di bandingkan dengan gelar juara dunia valentino rossi selama ia tampil di moto gp, dan total rider berusia tiga puluh enam tahun itu meraih tujuh trofi dunia moto gp bersama dua tim yang berbedam yaitu antara lain yamaha dengan honda. juga raihan tujuh gelar itu bukan pencapaian yang maksimal rossi, jika di tambahkan dua gelar lainnya di kelas 125 dan 250 cc, rider berpaspor italia itu total meraih sembilan gelar juara dunia, catatan itu lebih banyak ketimbang raihan lorenzo dan marquez, lorenzo total meraih lima gelar juara dunia yang berbagi di sdua kelas yakni moto gp tiga trofi dan 250 cc 2.

Sejak tampil di lomba balap motor kompetitif pada 1996 tolal sembilan gelar juara dunia yang di raih valentino rossi, gelar itu terbagi di tiga kelas yang berbeda yakni 125 cc satu trofi 250 cc 1 dan morto gp 7 , raihan gelar itu sebenarnya banyak, dan pria yang berjuluk the doctor tersebut dapat di kategorikan salah satu rider tersukses sepanjang sejarah dunia balap roda dua. namun nyatanya raihan sembilan gelar terbanyak, rossi masih tertinggal enam gelar juara dunia di bawah legenda balap italia giacomo agostini.

selama lima belas tahun mentas di lomba motor kompetitif ago sapaan akrab agostini berhasil meraih lima belas gelar juara dunia dan gelar itu di rebut di dua kelas yang berbeda yakni 350 cc dan 500 cc sekarang yang di sebut moto gp, di dalam kelas 350 cc ago meraih tujuh gelar juara sementara sisanya di kemas di kelas 500 cc dengan usia yang telah mencapai tiga puluh enam tahun, sulit bagi rossi meraih enam gelar juara dunia tambahan untuk menyamai catatan ago. catatan sembilan gelar juara dunia juga tidak menempatkan rossi di peringkat dua peraih trofi terbanyak, di atas pembalap tim movistar yamaha itu bercokol dua pembalap legendaris lainnya yaitu yang bernama angel nieto dan mike hailwood.