Musim Depan Renault Jadi Tim Konstruktor La

Musim Depan Renault Jadi Tim Konstruktor La

 

Berita-prediksibola.com – Masih akan kami hadirkan berita menarik tentang Musim Depan Renault Jadi Tim Konstruktor La. Renault resmi menginformasi akan kembali ke formula one sebagai tim kontruktor secara penuh pada 2016 nanti, bukan lagi Cuma jadi penyedia mesin seperti di beberapa musim terakhir ini, sebab hal itu di lakukan setelah pabrikan prancis tersebut mengetahui alih lotus, kesempatan ini membuat renoult kembali pegang kendali atas tim yang berbasis di enstone tersebut sejak melepas mayoritas kepemilikan genii capital pada 2010 yang pada prosesnya membuat tim itu bertransformasi jadi lotus akan tetapi kesepakatan itu disebutkan belum sepenuhnya di finalisasi.

Musim Depan Renault Jadi Tim Konstruktor La

Dalam beberapa bulan terahkir renault memang sudah di sebut sebut berencana untuk kembali ke formula one sebagai konstruktor, dan tak lagi jadi sekedar penyedia mesin, setelah hubungannya dengan tim red bull race di kabarkan memburuk. menurut kaiman dan ceo renault carlos ghosn renault sebelumnya menhadapi pilihan untuk meninggalkan pormula one atau meningkatkan keterlibatannya, setelah analisis mendalam renault memutuskan bertahan. ‘’renault saat itu punya dua opsi kembali seratus persen atau pergi’’, ucapnya seperti yang di kutip crash net. ‘’setelah studi mendetil saya memutuskan renault akan ada di formula one mulai 2016 rincian final dari para pemangku kepentingan formula one sudah memberikan keyakinan untuk memilih atau menerima tantangan baru ini, kami berambisi menang walalupun akan butuh waktu ‘’. kata ghosn.

Dalam keterlibatannya di formula one sebagai kostruktor sebelum ini, yang lahir dari tim bennetton renoul berhasil mengondol duo titel juara dunia pada tahum 2005 dan 2006 dengan fernando alonso di balik kemudi. dan untuk pembalap di pihak lotus sebelum ini sudah mengumumkan susunan pembalapnya untuk musim 2016, walaupun saat ini belum ada kesempakatan dengan renoult, dua pembalap itu adalah pastor maldonado dan jolyon palmer tapi rincian lebih lanjut saat ini belum di berikan renoult. ‘’pada bulan januari kami akan menyediakan informasi lebih merinci mengenai program renault formula one sebelum kejuaraan 2016 mendatang yang itu di muali bulan maret depan’’, sebut pernyataan renault dalam rilis persnya.

Sementara itu red bull racing akhirnya akan tetap memakai mesin renault pada musim depan, akan tetapi mereka akan melakukan pengembangan sendiri. redbull awalnya ingin menyudahi kerja sama dengan renoult yang sudah berlangsung sejak 2007, mereka tak puas karena performa mesin renoult yang mengecewakan dan sejumlah masalah reliabilitas. red bull kemudian berupaya mencapai kesepakatan dengan menyuplai mesin yang lain, akan tetapi mereka tetap tidak berhasil mencapai kesepakatan dengan ferrary marcedes dan honda. redbull pun akhirnya tak jadi berpaling dari renoult namun mereka menegoisasikan ulang kontrak dengan renoult.