Lotus Renault Kembali Jadi Tim Kontruktor

Lotus Renault Kembali Jadi Tim Kontruktor

 

Berita-prediksibola.com – Kali ini akan menghadirkan ulasan berita terbaru mengenai Lotus Renault Kembali Jadi Tim Kontruktor. Setelah absen selama lima tahun, Renault akhirnya kembali ke formula one dengan status tim konstruktor penuh, mereka melakukannya dengan mengambil alih saham mayoritas yang selama ini dipegang oleh lotus di formula one. pembelian lotus oleh renault yang dilakukan pada awal bulan ini, meski sebelumnya sempat ada persoalan sengketa pajak dengan hmrc yang harus lebih dulu diselesaikan. yang seperti diberitakan oleh crash saat ini. keputusan kembalinya renault sebagai tim konstruktor yang dipicu dalam permasalahan dengan red bull di musim kemarin, padahal kerja sama keduanya sempat melahirkan empat gelar sejak musim tahun 2010 hingga tahun 2013 lalu.

Lotus Renault Kembali Jadi Tim Kontruktor

Sementara itu, ceo renault, carlos ghosn mengatakan alasannya mau kembali menjadi tim konstruktor. karena status sebagai pemasok mesin sudah tidak lagi menjanjikan bila dibandingkan dengan melakukan investasi untuk mengembangkan mesin generasi baru di v6 Hybrid. meski memiliki masalah dan akan fokus ke timnya sendiri, gohsn menyatakan renault masih akan tetap menjadi pemasok mesin buat red bull. sedangkan untuk pembalap, Renault rencananya akan memakai jasa pastor maldonado dan Jolyon palmer.

Dan sementara itu renoult akan mengambil alih tim lotus sebagai bagian dari rencana ambisius mereka untuk kembali memimpin di dalam formula one, pabrikan perancis itu berharap akan ada peningkatan mesian dengan anggaran yang lebih besar dan fasilitas yang lebih baik pula di 2016 nanti. karena di rektur renoult untuk formula one cyril abiteboul yang di kutip oleh moto sport pada hari kamis tanggal dua puluh enam bulan desembar tahun 2015 mengatakan bakal ada investasi baru yang mereka juga akan mendapatkan peralatan lebih baik pada markas tim di viry chatillon.

Yang mereka kini tinggal menunggu keputusan ceo renoult carlos ghosn, terkait pengambil alihan lotus ‘’jika keputusannya positif kami akan memperoleh dana riset dan pengembangan ekstra saya pikir kita selalu terbatas dalam hal itu’’ kata cyril. dia mengatakan juga akan ada bakal dua digit persentase peningkatan anggaran, ‘’kami juga akan mendapat silinder dyno baru pada januari yang akan meningkatkan kapasitas uji coba dalam proses pengembangan jangka menenggah dan panjang’’, ujar dia menambahkan. ‘’jadi kami mendorong dengan masif dan melakukan investasi saya merasa sngat percaya diri’’, jelasnya. dia menerangkan bakal ada manajemen baru pada 2016 nanti untuk mengatasi persoalan kepemimpinan yang jadi kendala, dan dia berfikir renoult telah menderita karena tidak ada seseorang yang fokus pada menejemen peningkatan performa di viry chatillon, ‘’viry membutuhkan seseorang yang sepenuh waktu berada di pabrik itu’’ ujarnya saat di langsir kemarin.