Gianluigi-Donnarumma-AC-Milan (1)

United Tawar The Next Buffon Rp600 Miliar

Berita-prediksibola – Berita bola : Manchester United memang berhasil mengamankan David de Gea dari Real Madrid di bursa musim panas 2015 lalu. Tapi diyakini, United tidak akan bisa lagi menahan De Gea untuk pergi ke Madrid, pada musim panas 2016.

Gianluigi-Donnarumma-AC-Milan (1)

Jika De Gea benar pindah, pada nyatanya United masih punya dua kiper hebat yaitu Sergio Romero dan Victor Valdes. Tapi, dua kiper itu dinilai sudah kehilangan kemampuan di dalam menjaga gawangnya, jadi membuat manajemen United memiliki niat untuk membawa kiper baru.

Seperti yang sudah dikabarkan, pada hari Kamis 14 Januari, United memiliki keinginan untuk membawa kiper muda dari AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kiper dengan sebutan Next Gianluigi Buffon itu dinilai memiliki kualitas yang mana tidak beda jauh dengan De Gea.

Ini bisa terbukti dengan Milan pada musim ini, Donnarumma cuma kebobolan 9 gol dari total 11 pertandingan. Bila dilihat dan dirata-rata pada setiap pertandingan, kiper usia 16 tahun itu bisa membuat 3 gol per pertandingan.

Catatan itu adalah yang paling banyak dari pada semua portiere di pertandingan Seri A musim ini. Karena itu, tentu tidak heran United berani menawar Donarumma 40 juta euro atau kurang lebih Rp600 miliar.