KTM Akan Kembali Ke MotoGP

KTM Akan Kembali Ke MotoGP

Berita-Prediksibola.com – Kami akan memberikan berita yang lebih menarik lagi tentang KTM Akan Kembali Ke MotoGP. Satu lagi pabrikan sepeda motor yang berencena akan meramaikan ajang balap tertinggi dunia, MotoGP. KTM akan melakukan debut mereka di kelas para raja tahun 2017, dengan mengandalkan sepeda motor KTM RC16. Perusahaan sepeda motor asal Australia, KTM tewlah mengonfrimasikan saat ini pembalap Moto2, Thomas Luthi dan Mantan pembalap MotoGP, Randy De Puniet akan menjalani beberapa tugas pengujian untuk KTM pada musim 2016.Menurut rencana mereka akan kembali berkiprah di MotoGP musim 2017. Kuda besi itu sendiri sudah melakukan debut perdana pada waktu pengujian di Red Bull Ring, Australia pekan lalu. Mengintip Motorcyclenews, motor ini mengusung mesin empat silinder dengan sasis tralis.

KTM Akan Kembali Ke MotoGP

Dari foto yang di rilis pabrikan Australia terseut, RC16 yang di tunggangi Alex Hoffan akan menggunakan knalpot Akrapovic, dari sistim pengereman dari Brembo dan suspensi racikan WP. Ini adalah momen emosional yang memulai proyek di arena balap yang sangat penting dalam kece3patan waktu. Sepanjang tes ini kami melewati di setiap bula putaran tanpa masalah, yang akan memberikan motivasi untuk lanjut ketahap berikutnya sebelum kami menuju  MotoGP tahun 2017. KTM RC16 dimodali mesin V4, piston berdiameter 81mm dan stroke 48,5mm. Dikutip dari Cycewold dengan sudut mesin V90 derajat, mesin bisa mengimbangi diri sendiri tanpa harus ketambahan blancer. Mengenai tenaganya di perkirakan bisa mencapai 240 hingga 245 daya kuda. Putaran mesin tertinggi pun bisa mencapai 16.000rpm. Tapi semuanya masih bisa berubah hingga menjelang debut di MotoGP nanti.

Kalau melihat bentuk fairing dari RC16 ini sepintas memngingatkan tunggangan KTM untuk kelas Moto3. Tentunya berbeda di dimensi, karena kapasitas mesin yang di gunakan lebih besar. Rencananya KTM akan kembali ke MotoGP pada 2017. Mereka akan bekerja lebih keras untuk membangun protitipe RC16 terbaru di sepanjang musim 2016. Kabarnya dua pembalap tersebut bertugas untuk melakukan uji coba untuk menemukan formula dan setingan yang pas untuk menyambut MotoGP 2017. KTM telah melakukan serangkain pengujian untuk RC16 yang di lakukan oleh mantan pembalap MotoGP, Alex Hoffman pada akhir tahun 2015. Mereka jua sempat diberitakan akan membuka penampilan pertamanya di balapan terakhir di Valencia mirip dengan apa yang di lakukan Suzuki di akhir musim 2014. KTM akan di pastikan bakal kembali untuk menghiasi MotoGP musim 2017 apabila sukses mengembangkan performanya RC16 yang saat ini sedang dalam tahap penelitian di sepanjang 2016. Yang paling membagakan publik Australia tentunya motor ini akan menjadi KTM yang benar-benar KTM artinya tidak di datangkan dari luar apalagi Jepang, dengan konsep mesin V4, tubular frame, dengan WP Suspension 100% di buat dan made in Austria