Kimi Raikkonen Jajal Ban Basah Pirelli

Kimi Raikkonen Jajal Ban Basah Pirelli

Berit-Prediksibola.com – Kami akan memberikan sederet berita yang lebih seru tentang Kimi Raikkonen Jajal Ban Basah Pirelli.Uji coba ban basah Pirelli untuk balapan Formula One 2016 akaqn di coba selama dua hari di sirkuit Paul Ricard, Marseille, Prancis pada 25-26 Januari. Tes itu akan di ikuti tiga tim yakni Scuderia Ferrari, McLaren dan Red Bull. McLaren yang telah terlebih dahulu mengonfirmasi pembalap yang mengikuti tes tersebut adalah sang juara Stoffel Vandoorne. Sementara dari kubu Red Bull di ikuti dua pembalap utama yakni Daniel Riccardo dan Daniil Kvyat. Dan sebagaimana yang telah di beritakan Ferrari juga telah mengonfrimasi bahwa dua pembalap yang akan menguji ban basah Pirelli adalah andalannya Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Kimi Raikkonen Jajal Ban Basah Pirelli

Mengenai pengujian ban basah yang akan di lakukan lantaran ban basah Pirelli akan menggunakan komponen yang baru pada tahun ini. Hingga untuk para pembalap agar membutuhkan waktu untuk beradaptasi sebelum menjalani Formula One 2016 yaqng akan di mualai pada 20 Maret 2016 di sirkuit Melbrourne, ustralia. Tentang regulasi Formula One sendiri banyak mengalami perubahan demi mengembalikan pamor Formula One yang lebih cenderung menurun dan kalah dari ajang balap MotoGP. Apalagi Formula One yang dominan dengan dominasi yang diperlihatkan oleh Mercedes pada dua musim terakhir ini.

Setelah mengetahui hasil uji coba ban basah Pirelli untuk menentapkan seorang pembalap Ferrari yakni Kimi Raikkonen yang menjadi tercepat dari ketiga tim dari belakang Daniel Riccardo dan Stoffel Vandoone. Setelah uji coba selesai di lakukan seorang mantan juara dunia tersebut mengaku tidak puas dengan trobosan terbaru yang di miliki oleh Pirelli. Dan di situ telah mencatatkan 99 lap pada uji coba yang telah di lakukan di Prancis tersebut. Raikkonen menyebutkan ban basah di musim sebelumnya jauh lebih baik jika di bandingkan dengan ban baru. Namun dirinya menilai uji coba ban basah yang baru adalah waktu yang tepat untuk membantu Pirelli dalam menemukan formula yang terbaik untuk membalap di Formula One 2016.

Tapi kami telah mencoba ban basah pada sebekumnya dan ban basah baru tersebut tidak sama dengan yang lama. Menurut Kimi dirinya lebih memilih ban  yang lama jika di bandingkan denganban basah yang baru ini. Namun dengan demikian Kimi merasakan dirinya terlalu awal untuk menilai ban basah yang baru. Kimi rasa tes ini sangat di butuhkan karena kami bisa membantu Pirelli dan itu juga akan sangat menguntungkan bagi kami semua. Selain dari pada itu kami sudah cukup lama tidak membalap, jadi ini di anggap permulaan yang baik. Bagi ketiga pembalap Formula One tersebut. Dan Kimi berharap ketika membalap dengan ban yang di ,iliki oleh Pirelli tidak berpengaruh pada balapan jet darat Formula One nkedepan nanti.