Rossi Jajal Tiga Motor YZR-M1

Rossi Jajal Tiga Motor YZR-M1

Berita-Prediksibola.com – Kami akan menyajikan sebuah berita yang tak kalah menarik mengenai Rossi Jajal Tiga Motor YZR-M1. Selama tiga hari uji coba, Rossi telah mengerucutkan pilihannya yang kedua versi terakhir. Rider kebangsaan Italia ini memang mengaku lebih nyaman untuk berkendara dengan motor semi 2015, namun juga menyatakan bahwa versi 2016 punya tenaga yang lebih besar dan power deliver yang lebih baik walau sebenarnya sangat menyulitkan di area pengereman. Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku masih pusing dalam menentukan motor mana yang akan dirinya gunakan di MotoGP 2016. Dalam serangkain uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, The Doctor memang menjajal tiga motor YZR-M1 yang berspesifikasi berbeda, yakni versi 2015, semi 2015 dan 2016.

Rossi Jajal Tiga Motor YZR-M1

Mengenai hal ini Rossi merasa sangat puas dengan serangkain uji coba ini. Kami telah mencoba banyak hal dan akan mendapatkan begitu banyak informasi untuk meningkatkan performa. Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0,5 detik. Dan Rossi yakin bisa lebih baik dari itu. Dan hal ituĀ  sudah sangat bagus walau tugas kami masih banyak menanti. Rossi pun mengonfarmasikan akan kembali untuk mencoba M1 versi 2016 di Sirkuit PhilipIsland, Australia pada 17-19 Februari 2016. Pertanyaan terbesar tetap sama, yakni memilih antara motor yang lebih mirip dengan 2015, atau motor 2016. Kami akan mencobanya lagi di Phillip Island, karena motor 2016 sejatinya juga tak terlalu buruk. Rossi pribadi masih belum yakin dengan sepenuhnya.

Rossi sudah mencoba winglet yang menarik, tapi Rossi tak merasakan perbedaan. Rossi lebih memilih tanpa winglet, karena motor akan terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi memberi sinyal akan terus berkompetisi hingga MotoGP 2017. The Doctor menyatakan tidak akan pensiun jika mampu tampil kompetitif pada paruh pertama musim 2016. RossiĀ  yang bulan ini akan berusiakan 37 tahun dan masa kontrak akan habis pada akhir tahun dengan Tim Garpu Tala. Rossi sendiri mengaku cukup tertantang oleh perubahan teknis besar-besaran di sektor perangkat elektronik Magneti Marelli dan ban Michelin pada musim ini. Dan ingin membuktikan dirinya belum habis. Dalam rangka uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, The Doctor sebenarnya tampil cukup gemilang dengan menduduki posisi keempat dalam daftar kombinasi catatan waktu di belakang Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci dan Hector Barbera.

Dan ini sangat di sayangkan bisa berbeda di posisi atas selama uji coba di Sepang, dan inilah target Rossi. Karena seperti pada 2014, paruh pertama musim akan sangat penting untuk memahami apakah Rossi masih punya cukup potensi. Rossi merasa cukup senang dan ingin terus melanjutkan hingga musim 2017, tapi Rossi hanya akan lanjut jika bisa bersaing di papan atas pada paruh pertama musim ini.