MotoGP 2016 Akan Membawa Banyak Perubahan Baru

 MotoGP 2016 Akan Membawa Banyak Perubahan Baru

Berita-Prediksibola.com – Kami akan menyajikan sebuah berita yang lebih menarik lagi tentang MotoGP 2016 Akan Membawa Banyak Perubahan Baru. Ini adalah salah satu adanya perubahahn yang akan terjadi pada MotoGP 2016, terutama dalam hal perangkat iyang baru elektronik ECU. Saat ini di prediksikan akan membuat balapan berjalan lebih seimbang. Akan tetapi menurut Capirossi, perubahan tersebut tidak akan berdampak banyak bagi tim-tim besar. Salah satunya adalah mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan pertarungan para pembalap MotoGP 2016. Menurut Capirossi dirinya menilai para tim-tim besar masih akan  mendominasi jalanya kompetisi pada musim ini.

 MotoGP 2016 Akan Membawa Banyak Perubahan Baru

Dengan perubahan yang tidak akan membuat mudah pada para tim yang kecil, karena kebanyakan tim besar dan pastinya sudah melakukan pengembangan elektroniknya sendirisebelumnya. Jadimereka memang sudah berada lebih jauh di depan dengan apa yang akan mereka gunakan pada saat ini. Dan mereka pasti akan memiliki dengan lavel yang sangat bagus. Apa yang di katakan oleh Capirossi sudahy terlihat di saat pertama di pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia bebrapa waktu lalu. Dari hasil uji coba tersebut terlihat duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang masih mendominasi balapan dengan mencatatkan waktu lap jauh lebih unggul dari para rider lainnya.

Perhelatan MotoGP 2016 akan berlangsung kurang satu bulan lagi. Awal di mulainya kompetisi tak hanya sedikit untuk para pembalap yang masih saja mengeluhkan masalah pada ban Michelin pada uji coba pertama pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia bebrapa waktu lalu. Mengenai hal tersebut mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi meminta para pembalap juniornya untuk berhenti mengeluh pada Micheloin. Menurut pria 24 tahun tersebut, dari pada mengeluh lebih baik untuk para pembalap berusaha lebih keras lagi untuk beradaptasi dengan ban pabrrikan Prancis itu.

Masalahnya mereka untuk para pembalap sudah mnggunakan Bridgestone untuk waktu yang lebih lama dan Michelin bukan Bridgestone, khususnya dalam hal ban depan. Tapi Michelin sendiri sudah bekerj begitu keras selama musim dingin dan telah memberikan campound yang berbeda. Tidak ada pilihan lain bagi para pembalap selain mengadaptasikan sedikit gaya pembalap mereka. Mengenai ban depan yang selalu jadi permasalaha bagi para rider, seperti Valentino Rossi, Jorge lorenzo, dan Marquez. Sejauh ini hanya sedikit pembalap yang mengaku sudah tak memiliki masalah dengan Michelin, salah satunya adalah pembalap Ducati Andrea Iannone. Menurut pembalap Ducati Andrea Innone tak perlu kita mengeluh pada Michelin, Iannone mengaku mersa nyaman menggunakan ban Michelin dalam uji coba tertutup pascamusim di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Nyaris untuk semua pembalap yang memberikan pujian pada ban belakang baru Michelin.