Alvaro-Morata

Madrid Bersiap Aktifkan Klausul Buy Back Morata

Berita-prediksibola – Berita bola : Real Madrid memiliki rencana untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali (buy back) Alvaro Morata dari Juventus. Seperti yang sudah dikabarkan media, pada hari Senin 8 Febuari, Real Madrid memiliki niat membawa striker dari Spanyol itu dengan biaya 32 juta euro atau kurang lebih Rp488 miliar.

Alvaro-Morata

Morata didatangkan Juventus dari Madrid pada musim panas 2014. Saat itu Real Madrid ingin menjual Morata ke Juventus dengan syarat dapat membeli kembali striker berumur 22 tahun itu.

Sesudah satu setengah musim berada di Juventus Stadium, Madrid memiliki rencana membawanya. Karena Morata bermain dengan hebat dengan berhasil membuat 22 gol dari total 77 kali permainan dengan La Vecchia Signora.

Bersama Juventus, Morata sudah mendapatkan tiga piala yaitu Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa Italia. Dan juga pemegang enam caps bersama Timnas Spanyol itu membawa Juventus berhasil maju ke final Liga Champions lalui dua gol yang dibuatnya ke tempat Madrid di babak semifinal.

Walau ingin mengaktifkan klausul buy back, Madrid tidak dapat membawa Morata pada bursa transfer musim panas 2016. Karena tim besar Spanyol itu mendapatkan hukuman larangan untuk membawa pemain baru dari FIFA pada dua jendela transfer yaitu musim panas 2016 dan dingin 2017, berhubungan dengan kesalahan prosedur di dalam membawa pemain di bawah 18 tahun.