Vinales, Salah Satu Pembalap Rookie MotoGP Musim 2015

Vinales, Salah Satu Pembalap Rookie MotoGP Musim 2015

Berita-Prediksibola.com – Kami akan menyajikan sejumlahberita yang tak kalah menarik mengenai Vinales, Salah Satu Pembalap Rookie MotoGP Musim 2015. Vinales beserta rekannya yakni Aleix Espargaro mendapatkan mesin yang lebih bertenaga dan sasis baru di saat tes pramusim di Sepang International Circuit, Malaysia pada 1-3 Februari 2016. Dian pun yakin akan bisa tampil lebih impresif di MotoGP 2016. Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, mengaku begitu puas dengan apa yang dilakukannya saat tes pramusim. Hal itu di lakukan untuk mengoptimalkan performanya karena datangnya dua hal baru yakni ban Michlin dan perangkat elektronik buatan Magneti Marelli. Vinales memiliki tarfet tinggi di MotoGP musim 2016. Meski baru memasuki musim keduanya di MotoGP, dirinya inginmasuk di jajaran para pembalap top dan bertarung demi podium.

Vinales, Salah Satu Pembalap Rookie MotoGP Musim 2015

Vinales dan Aleix pun mengakui kehebatan mesin baru. tapi merasa ada yang kurang dari segi stabilitas dan elektronik. Dua pembalap berusiakan 21 tahun tersebut mengakui tetap puas. Kami telah melakukan tugas dengan baik, tapi saya lebih percaya diri dengan catatan hari terkhir karena memiliki kesenangan tersendiri dengan motor, dan catatan waktu lebih cepat. Vinales di daulatkan sebagai Rookie of the Year MotoGP musim lalu. Hal ini terjadi lantaran pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tampil memukau dan hanya tertinggal delapan angka dari rekan setimnya yang jauh lebih senior yakni Aleix Espargero. Saat itu kendati berstatus rookie, Vinales dapat menampilkan performanya yang menyakinkan dan pencapain tertingginya adalah finis keenam dalam MotoGP ketika membalap di sirkuit Kataluya dan Australia.Publik pun tambah yakin pembalap berusiakan 21 tahun ini adalah penerus Mraquez.

Vinales mengatakan bahwa mesin telah meningkat secara signifikan. Dalam hal ini saya sangat puas karena Suzuki telah bekerja dengan baik. Sekarang kami tinggal menemukan grip yang tepat,sehingga bisa lebih cepat dan konsisten saat race. Ketika di hari terakhir tes pramusim saat itu Vinales hanya terpaut 0,361 detik dari Marquez di hari terakhir tes pramusim di Sepang. Sudah lebih berpengalaman, dia yakn bisa tampil impresif dalam MotoGP musim2016.Vinales berharap bisa masuk di jajran pembalap top.

Di Sepang kami cukup dekat. Dan kami memang tidak dekat dengan yang paling cepat, tapi bisa sejajr dengan posisi tiga atau empat. Suatu saat pasti bisa berada di atas podium. Kepal kru tim Suzuki, Manuel Cazeaux memuji salah satu pembalap andalannya, yakni, Maverick Vinales. Ia menilai bahwa kualitas yang di miliki oleh rider asal Spanyol itu dapat setar dengan legenda MotoGP yakni Valentino Rossi. Seperti di ketahui, Vinales memang memiliki musim yang luar biasa dalam gelaran MotoGP musim 2015. Padahal di musim lalu dirinya merupakan salah satu pembalap debutan yang tampil di kelas premier.