Akhirnya Setelah 16 Tahun, Nigeria Kembali Dapatkan Kemenangan Di Piala Dunia 2014

Berita-prediksibola – Kemenangan atas Bosnia lalu Akhirnya, mematahkan rekor Tanpa Gol Dari timnas Niegria yang belum pernah mendapatakan kemenangan di Piala Dunia selama 16 tahun.  Kemenangan tipis 1-0 atas Bosnia membuat Nigeria begitu Gembira. Ya, memang hal ini tak bisa dipungkiri membuat seluruh pemain Nigeria sontak bahagia. Pasalnya sejak tahun 1998, Nigeria belum pernah mendapatkan kemenangan di ajang Piala Dunia. Hal tersebut terjadi berkat gol tunggal yang sukses disarangkan oleh Peter Odemwingie di menit ke 29.

Kemenangan ini benar benar terlihat sangat membuat Nigeria puas. Tak hanya itu saja, kemenangan atas Bosnia ini memaksa Bosnia Harus meninggalkan Brasil lebih cepat. Meski memiliki pemain berkualitas seperti Edin Dzeko nyatanya hal tersebut tak menjadikan patokan suatu negara akan mampu bermain dengan baik.  Namun, meski berhasil mendapakan kemenangan atas Bosnia, Nigeria masih belum menjami dirinya akan lolos ke babak berikutnya. Sebab, Mereka akan bertemu dengan timnas Argentina di laga Final penyisihan fase Grup F.

Akan tetapi, Nigeria sendiri hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk mampu lolos ke babak selanjutnya atas Argentina mendatang. Meski demikian, kemenangan atas Bosnia ini memang benar benar membuat seluruh pemain hingga pelatih bangga dan senang. Pasalnya sudah 16 tahun ini tidak ada kemenangan untuk negara kami, jadi kami sangat bersemangat. Ujar Odemwingie. Nigeria memulai debutnya pada 2994, dan hingga saat ini Nigeria sudah empat kali tampil di Piala Dunia. Terakhir, Nigeria menang saat mengalahkan Bulgaria di fase Grup Piala Dunia di Prancis 1998.