Hasil Laga Pembuka, Buat Van Gaal Cemas Di Piala Dunia 2014

Berita-prediksibola – Jelang pertandingan yang terjadi di Grup B, yakni Belanda vs Spanyol. Menyisakan satu ketakutan bagi sang pelatih Oranje Belanda yakni louis Van Gaal. Hal tersebut dikarenakan dalam peandingan Pembukaan kemarin saat Brasil Bertemu kroasia. ia beranggapan bahwa kekhawatiran Belanda akan mengalami hal serupa dengan hasil yang kurang adil kala bertemu dengan Spanyol mendatang. Dua negara pencetus gaya sepak Bola yang berbeda ini memang masih memiliki dendam pribadi. Mereka pernah bertemu dalam partai Final Piala Duni pada 2010 silam.

Yang mana dalam pertandinganya tersebut,Belanda harus merasakan ketangguhan Tim Nasional Spanyol yang mampu mengalahkanya dengan skor 2-1. Dan melihat partai pembuka dini hari tadi, membuat sang pelatih sangat cemas. Laga yang dipimpin oleh wasit Jepang Yuichi Nishimura tersebut diwarnai oleh beberapa keputusan kontroversial. Salah satunya adalah penalti untuk Brasil, yang diberikan meski Dejan Lovren tak melakukan pelanggaran keras terhadap Fred di kotak terlarang. Dan hal tersebut menandakan bahwa Wasit di Piala Dunia masih belum mampu menjamin profesionalisme yang tinggi.

Meski Demikian Van Gaal tetap akan menutuntut semua pemainya agar tetap fokus dan mengesampingkan hasil tersebut. Ia beranggapan bahwa meski hal tersebut terjadi dalam laga dan pertandinganya bersama Spanyol mendatang, Ia tetap akan bermain seperti biasa dan akan bermain dengan semaksimal mungkin. Ia menambahkan bahwa, saya berharap dalam pertandingan sebesar Piala Dunia yang akan berlangsung pada sabtu di Arena Fonte, Salvado mendatang, antara negaranya kontra Spanyol, kejadian tersebut tak kembali terulang.