Pembalap Aspar Sempat Mengalami Kecelakaan Pada Awal Februari

Pembalap Aspar Sempat Mengalami Kecelakaan Pada Awal Februari

Berit-Prediksibola.com – Kami akan memberikan berita yang lebih mutakhir mengenai Pembalap Aspar Sempat Mengalami Kecelakaan Pada Awal Februari. Rider rookie tetap membalap meski alami kecelakaan saat  akan mengaspal di Phllip Island. Rider Tim Aspar, Eugene Laverty, akan tetap membalap pada tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia meski sempat mengalami kecelakaan. Laverty mengalami kecelakaan tunggal di saat mengaspal di tes pramusim di Sirkuit Sepan, Malaysia. Laverty mengalami kecelakaan yang cukup keras di saat terjatuh di tikungan keempaht. Alhasil pembalap 29 tahun ini mengalami patah tulang di beberapa titik. Dengan motor yang ditunggangi yakni Ducati Laverty pun mengalami kerusakan yang cukup parah. Kini Laverty sudah siap untuk kembali kelintasan.

Pembalap Aspar Sempat Mengalami Kecelakaan Pada Awal Februari

Namun pembalap yang memulai debutan pertamanya di kelas MotoGP musim lalu ini merasa dirinya masih belum mendapatkan kenyamanan di saat mengaspal dengan motornya.Laverty bertekad agar mendapatkan ritme saat mengaspal di Phillip Island. Ia bertekad untuk tetap di lintasan setidaknya hingga lap kedelapan. Laverty perlu mendapatkan kenyamanan di atas motor dan mendapatkan bebrapa lap. Di dua tes terakhir Laverty mencoba untuk memperbaiki masalah pada gir box sebelum terjadi kecelakaan. Sekarang, saya perlu fokus untuk tetap berada di atas motor dan berharap bisa bertahan di lintasan setidaknya untuk 6-8 lap dan mendapatkan kenyamanan pada motornya. Pembalap Aspar MotoGP, Eugene Laverty mengakhiri masa lajangnya, brosis.

Pembalap asal Irlandia utara yang berusia 29 tahun tersebut memilih teman lamanya, Pippa Marson untuk menjadi istrinya. Dalam acara pesta pernikahan yang di lakukan di Dromoland Castle, Laverty terlihat masih mengenakan plester di pergelangan tangan kirinya yang terluka akibat kecelakaan yang di alaminya saat sesi test di Sirkuit Jerez waktu lalu. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan keretakan di sekitaran bahu, yang memaksa Laverty istirahat cukup lama, waktu lalu Laverty menduduki posisi 22 di klasemen akhir MotoGP, dengan raihan 9 poin. Kondisi terkini pembalap Tim Aspar, Lverty sudah membaik.

Dirinya percaya diri bisa sembuh dalam enam minggu setelah mengalami kecelakaan parah. Pembalap berusia 29 tahun tersebut pun baru-baru ini mengunjungi dokter laangganan para rider MotoGP yakni dr Mir untuk melakukan check up. Setelah ini, Laverty akan segera memulai fisioterapi dan latihan ringan kardiovaskular. Kecelakaannya hampir tiga minggu lalu, dan dirinya mengalami perkembangan bagus. Laverty di operasi di Barcelona sehari setelah insinden. Seminggu setelah itu tak ada perkembangan bagus lantaran tubuh Laverty masih beradaptasi. Sekarang lengan sudah terasa baik-baik saja, dr Mir melakukan tugasnya dengan luar biasa. Pada pekan lalu dirinya melepas jahitan agar Laverty bisa memulai fisioterapi. Cidera kecil lain seperti bahu, leher, dan punggung sudah lebih baik, tapi semuanya membutuhkan waktu.