Ilkay-Gundogan

Liverpool Dan City Bersaing Dapatkan Gelandang Jerman

Berita-prediksibola – Berita bola : Bursa transfer musim panas 2016 akan dibuka pada 1 Juli. Tapi tim besar Eropa sudah mempersiapkan diri mereka untuk membeli pemain baru.

Ilkay-Gundogan

Hal ini bisa terlihat dari saingan antara Liverpool dan Manchester City dalam melirik pemain yang mereka inginkan. Seperti yang sudah dikabarkan pada hari Senin (22/2/2016), kedua klub itu mengincar pemani gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.

Sebelumnya City ada di posisi paling depan untuk bisa membawa pemain gelandang dari Jerman itu. Tapi kedekatan antara manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dan Gundogan merubah banyak hal.

Klopp dan Gundogan pernah bekerja sama di Dortmund di tahun 2011 sampai dengan 2015. Kerja sama antara keduanya bahkan menghasilkan piala Bundesliga bagi Die Borussen pada musim 2011-2012.

Reuni dari keberhasilan itu yang ingin dilakukan Klopp bersama dengan Gundogan di Liverpool. Untuk mendapatkan pemain gelandang asal Turki tersebut, Liverpool dan City setidaknya perlu siapkan 20 juta pounds atau kurang lebih Rp387 miliar.