Ducati Resmi Meluncurkan Motor Desmosedici GP16 Di Bologna Italia

Ducati Resmi Meluncurkan Motor Desmosedici GP16 Di Bologna Italia

Berita-Prediksibola.com-Kami akan memberiakan info berita yang lebih menarik tentang Ducati Resmi Meluncurkan Motor Desmosedici GP16 Di Bologna, Italia. Desmosedici GP16 yang akan digunakan Iannone dan Dovizioso musim ini. Ditengah jeda agenda uji coba pramusim MotoGP 2016. Ducati akanmengenalkan motor barunya yang akan di gunakan di MotoGP 2016, yakni Desmosedici GP16. Mengenai prestasi itu dilakukan di Borgo Paniga, Bologna, Italia. Dan acara tersebut dihadiri oleh dua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone  yang di dampingi oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali dan Gigi Dall’Inga selaku General Manager Ducati. Selain mereka juga ada Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti dan Manajer Tim, Davide Tardozzi.

Ducati Resmi Meluncurkan Motor Desmosedici GP16 Di Bologna Italia

Perbedaan desain lama dengan yang baru akan terlihat pada bagian sayap motor, yang dominan dengan warna putih. Motr baru kali ini diharapkan Iannone dan Dovizioso akan memberikan peruntungan dengan baik di MotoGP 2016. Dovizioso mengatakan kami memiliki isu kecil di dua tes pertama Malaysia dan Australia, tapi kami akan menunjukkan perkembangan di Phillip Island. Iannone sangat percaya bahwa kami semua memiliki segalanya untuk  memimpin. Saya punya ekspektasi yang tinggi untuk tes di Qatar. Iannone berpikir bahwa Desmosedici GP16 ini motor yang sangat bagus, kami melalui di 2015 dengan sangat positif dan melakukan langkah yang lebih maju. Ajang balap 2016 ini akan lebih soulit karena kami punya ekpektasi tinggi, dan kami siap untuk menghadapi tantangan ini.

Tapi sebelumnya Rider Ducati Corse, Andrea Iannone mengaku sudah tak melakukan perbandingan performa motor  Desmosedici GP15 dengan motor baru kali ini yakni GP16 usai uji coba pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia. Seperti diketahui Iannone dan sang tandem, Andrea Dovizioso cukup membuat publik bingung melihat catatan waktu mereka selama rangkain uji coba di Australia dan sebelumnyadi Malaysia. Untuk mengendarai GP 16, keduanya justru tampil lebih lambat dibandingkan para rider tim satelit yang mnggunakan GP 15 bahkan GP14.2. Meski demikian Iannone sendiri malah menyatakan tak ambil pusingIannone sebenarnya menrasa sedikit lebi nyaman dengan GP16, tapi ini jelas kalau motor kami belum terlalu cepat untuk lap tunggal. Sangat penting untuk memperbaiki setup. Ban depan saya tak terlalu bermasalah, malah ban belakaniglah yang kerap bergerak dan sliding. Ini salah satu masalah utama saya dan prioritas untuk diperbaiki di uji coba selanjutnya.

Iannone pun menyakini kalau GP16 dan GP15 punya karakter berbeda. Meski begitu, rider Italia ini yakin GP16 tetap merupakan langkah maju untuk Ducati. Dari luar kedua motor ini tampak mirip, tapi sensainya sungguh berbeda. Saya masi harus memahami GP16 lebih seksama. kami juga sudah tak melakukan perbandingan dengan GP15. Kami mengalami progress, meski tak cukup besar. Iannone yakin GP16 menrupakan langkah maju dan rasa percaya diri kami cukup baik dan kami merasa tenang-tenang saja.