Nasib Kagawa Yang Kian Tak Terdengar

Berita-prediksibola – Keadaan ini sempat membuat fans Manchester United geregetan, karena tak semestinya pemain sekaliber Kagawa, hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Berbagai seruan pun diteriakkan untuk menyampaikan aspirasi ini. Contohnya teriakkan freeshinji di sosial media twitter, sebagai desakkan yang dilayangkan untuk klub agar bisa memainkan Kagawa lebih sering. Tak hanya dari Manchester United, mantan klub Shinji, Borussia Dortmund juga menujukkan keprihatinan sebagai tanda ‘tidak tega’ melihat nasib mantan pemainnya itu di Inggris. Rumor memulangkan Kagawa ke Dortmund pun sempat terdengar.

Namun ada berita yang menyenangkan datang dari Serie A. Rencana mendatangkan pemain besar, kembali dicanangkan klub Serie A, Napoli. Gelandang serang Manchester United, Shinji Kagawa, dikabarkan siap dibajak I Partenopei pada bursa transfer musim panas mendatang. Musim ini, pemain asal Jepang tersebut baru memainkan 16 laga di Premier League, dengan 12 kali dipasang sebagai starter dari total 36 pertandingan yang dimainkan Setan Merah. Dengan menjanjikan waktu bermain reguler, tim asuhan Rafael Benitez ini seolah ingin menyelamatkan karier Kagawa yang kurang mendapat kepercayaan dari David Moyes untuk bermain sesering saat Sir Alex Ferguson berkuasa.

Ya, kagawa memag kerap berada di bangku cadangan ketimbang berada sebagai pemain inti Bagi Kubu Manchester United. Apalagi pada rezim David Moyes lalu, dimana kagawa sama sekali tidak pernah ditampilkan dalam pertandingan pertandingan penting. Dengan kondisi tersebut pun, mau tidak mau kini Ryan Giggs pun akan berpikir kembali untuk memainkan sang pemain asal jepang tersebut.