Rio Mencoba Untuk Santai Meski Itu Sulit

Rio Mencoba Untuk Santai Meski Itu Sulit

Berita-Prediksibola.com – Kami akan memberikan beberapa berita yang lebih baik tentang Rio Mencoba Untuk Santai, Meski Itu Sulit. Rio sebelumnya mengakui adanya tekanan dari masyarakat Indonesia, untuk menyusul dirinya adalah pembalap pertama Tanah Air yang bisa berlaga di ajang Formula One. Pembalap anyar Manor Racing, Rio Haryanto bertekad akan fokus untuk menjalankan tugasnya demi menghadirkan performanya yang terbaik di lintasan balap Formula One. Rio mengatakan dirinya akan melupakan seluruh tekanan yang ada saat ini. Meski menilai itu adalah hal yang wajar, pembalap 23 tahun tersebut menegaskan dirinya tidak ingin memikirkan tekanan-tekanan itu. Saya pikir saya harus fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan dan tidak memikirkan segala macam tekanan yang ada.

Rio Mencoba Untuk Santai Meski Itu Sulit

Dengan melupakan tekanan-tekanan yang ada, pembalap kelahiran Surakarta itu berharap bisa memberikan performanya yang maksimal. Menurutnya hanya itu yang bisa membalas dukungan yang berlimpah yang diterimanya dari bangsa Indonesia. Tanpa ada dukungan yang terus mereka berikan kepada Rio. Saya tidak berpikir bahwa saya berada di sisni. Rio di sini karena dirinya ingin melakukan tugas saya dengan baik. Dalam penampilan debut pembalap Indonesia Rio Haryanto di balik kemudi mobil Manor Racing untuk Formula One 2016 berjalan cukup baik. Rio membeberkan ada beberapa hal yang dilakukan demi memastikan debutnya bejalan baik. Debut Rio berlangsung doi saat melakukan uji coba pramusim di hari ketiga di Sirkuit Kataluya, Barcelona. Pembalap 23 tahun itu menyelesaikan 78 lap di tes pertamanya, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,249 detik.

Di penampilan debutnya, Rio memiliki jumla lap yang lebih banyak dari Wehrlein yakni sebanyak 78 lap. Tak hanya soal jumlah lap, Rio juga unggul tipis dalam hal catatan waktu. Dari 78 lap yang dilalui, oleh pembalap kelahiran Surakarta itu memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 28,249 detik, unggul 0,033 dari Wehrlein. Meski demikian, Rio mengalami inseinden di debutnya. Pembalap berusia 23 tahun tersebut sempat tergelincir di tikungan kelima pada sesi uji coba di pagi harinya. Beruntung putra dari Sinyo Haryanto itu tidak mengalami luka apa pun, dan hanya mobilnya yang harus dievakuasi hingga memaksa penyelenggara mengibarkan bendera merah.

Penampilan Rio sebenarnya tidak terlalu berjalan mulus. Putra dari mantan pembalap Sinyo Haryanto tersebut sempat tergelincir di tikungan ke lima pada sesi uji coba pagi hari. Beruntung ia tidak mengalami luka apa pun dan tetap bisa menlanjutkan tes hingga tuntas. Meski demikian, secara keseluruhan Rio sangat puas dengan apa yang sudah ditunjukkan. Dirinya mengaku selalu berusaha menjalankan tugasnya yakni lebih fokus penuh, demi memberikan penampilan yang terbaik. Di dalam mobil, ada banyak pekerjaan yang membutuhkan fokius penuh. Rio berusaha menjalankan program yang sudah di susun sejak dua hari lalu dan mencoba banyak hal untuk membuat saya terbiasa dalam mobil dengan set-up yang berbeda.