Stoner Siap Menjalani Debut Perdananya Dengan Mesin Baru

Stoner Siap Menjalani Debut Perdananya Dengan Mesin Baru

 

Berita-prediksibolaSepertinya biasa pada kesempatan kali ini kami akan kembali hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah berita menarik mengenai Stoner Siap Menjalani Debut Perdananya Dengan Mesin Baru. Ducati Corse resmi mengeluarkan pengumuman terkait dengan uji coba dengan pembalap asal Australua Casey Stoner. Pengumuman tersebut disampaikan Ducati melalui akun Twiter resminya yang mana Ducati telah mengkonfirmasikan akan menggelar Uji Coba untuk Stoner pada senin 21 Maret atau selasa 22 Maret di Qatar. Sebelumnya, Stoner sendiri memang tengah dijadwalkan akan menjalankan sesi Uji Coba pada tanggal 6-7 maret 2016.

Stoner Siap Menjalani Debut Perdananya Dengan Mesin Baru

Kendati telah menyiapkan segala sesuatu tentang laga uji coba untuk Stoner, namun Uji Coba tersebut harus gagal di gelar karena pihak Ducati salah menginterpresentasikan peraturan terkait 14 peraturan uji coba sebelum balapan pada lintasan yang sama. Atas kesalahan tersebut, kini ducati harus rela menelan kerugian dan tak memiliki catatan waktu Casey Stoner. Meski mengaku tersandung dengan permasalahan tersebut, Stoner sendiri diperkirakan akan tetap menjadi pembalap yang sangat diunggulkan pihak Ducati. Bagaimana tidak, pada bulan lalu, pembalap berusia 30 tahun tersebut berhasil menjadi yang tercepat saat menjajal lintasan di Sepang Malaysia. Pada msim ini besar kemungkinan Stoner memang akan menjalani Debut perdananya dengan kemampuan mesin baru.

Di lain pihak, berkat performa baik yang ditunjukan pada musim kemarin membuat Ducati memang diprediksi akan menjadi salah satu tim pabrikan penantang gelar juara bersama Honda dan Yamaha di gelaran MotoGp 2016. Pembalap tim Ducati, Andrea Dovisioso menyatakan pendapat sama dengan prediksi tersebut. Sebelumnya Dovi memang sempat menyatakan sejauh ini Ducati telah melakukan segala persiapan dengan luar biasa demi menjalani Musim depan dengan memuaskan. Ditambah lagi amunisi kekuatan Ducati pun akan menjadi berbeda mengingat Casey Stoner telah siap untuk kembali tampil dan menjalani laga debut perdananya dengan mesin baru yang dirasa ini akan kian membuat Ducati semakin tak bisa dianggap remeh.

Menurut pembalap berusia 29 tahun ini, salah satu tugas wajib Ducati saat ini untuk menyaingi Honda dan Yamaha adalah dengan memperbaiki kontrol mesin pada motornya. Ia menjelaskan keberadaan perangkat Elektronik baru kerap kali membuat mesin tak terkontrol dengan baik dan sesuai keinginan. Tak hanya itu saja, permasalahan penentuan sasis musim ini juga diakui sempat membuatnya bingung. Namun berkat tes pramusim yang sudah di lakukan sejak di sirkuit sepang Malaysia beberapa waktu lalu, Rider asal Italia tersebut sudah tahu akan menggunakan sasis yang mana. Kini Dovisioso benar-benar sangat optimis menyambut kompetisi MotoGp 2016 dengan sangat antusias timnya bakal menjadi yang terbaik.