edinson-cavani

Dinilai Cocok Dengan Strategi Guardiola, Cavani Akan Ke City?

Berita-prediksibola – Berita bola : Tidak jelas dari masa depan Edinson Cavani di Paris Saint Germain membuat mantan pelatihnya di tim nasional Uruguay, Jorge Fossati, turut prihatin. Fossati juga memberikan saran Cavani pindah ke Manchester City musim panas mendatang.

Sebelumnya, pelatih PSG, Laurent Blanc, pernah menyatakan memberikan kesempatan kepada pemain 29 tahun ini untuk pergi dari Parc des Princes, markas PSG. Fossati sendiri menilai Cavani tidak begitu berkembang bersama PSG.

edinson-cavani

Yang menjadi alasannya, karena Blanc memposisikan Cavani bukan di posisi asal atau aslinya menjadi stiker tengah. Cavani kalah bersaing dengan striker PSG, Zlatan Ibrahimovic, yang lebih dipilih Blanc menjadi striker tengah timnya.

“Cavani perlu bermain menjadi striker tengah,” kata Fossati, yang saat in sedang kelola club Qatar, Al Rayyan, kepada SC, pada hari Senin (7/3/2016). “Dia diposisikan menjadi winger di PSG dan juga terkadang menjadi posisi gelandang.

Saya bisa paham, ini karena Zlatan Ibrahimovic bermain menjadi striker tengah. Pep Guardiola pelatih City musim depan biasa memainkan dua atau sampai dengan tiga striker. Untuk itu saya begitu sarangkan Cavani untuk bermain dengan City musim depan,” lanjut Fossati.

Musim ini jadi tahun ketiga Cavani bersama PSG usai ia dibeli dari Napoli di tanggal 16 Juli 2013 dengan harga 60 juta euro atau kurang lebih 860 Miliar. Total sampai dengan saat ini Cavani sudah bermain sebanyak 133 pertandingan dan membuat 74 gol dengan PSG.

Selama di PSG, Cavani sudah membawa pulang 7 piala, antara lain dua kali trofi Ligue 1 (2013/14, 2014/15), Piala Prancis (2014/15), Piala Liga Prancis (2013/14, 2014/15), dan Piala Super Prancis (2014, 2015).