Praveen Jordan dan Debby Susanto

Pebulutangkis Indonesia Tak Lupa Beli Oleh-Oleh untuk Ortunya

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali kami akan menhadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan membahas terkait dengan Pebulutangkis Indonesia Tak Lupa Beli Oleh-oleh untuk Ortunya. Saat ini nama atlet dari olahraga bulu tangkis, Praveen Jordan dan Debby Susanto, disebut-sebut sebagai salah satu tim ganda campuran andalan Indonesia itu, rutin mengikuti berbagai ajang yang tengah diadakan di negara-negara lain. Tak heran jika mereka berkesempatan untuk mengunjungi banyak Negara, dan kesempatan tersebut dijadikan ajang “penitipan” oleh-oleh dari para kerabat dan kawannya, termasuk orang tua mereka sendiri.

Praveen Jordan dan Debby Susanto

Debby sendiri mengaku bahwa dirinya memang sering sekali membelikan oleh-oleh untuk orangtuanya. Hanya saja menurut pebulutangkis berusia 26 tahun itu, mood-nya ketika hendah membelikan oleh-oleh untuk orangtuanya terkadang suka bergantung dengan hasil pertandingan yang dilakoni sebelumnya. Jika hasil tersebut dirasa cukup memuaskan maka dia akan semangat untuk belanja namun sebaliknya jika dia kalah maka dia pun merasa malas untuk berbelanja, namun dia tetap belanja untuk orangtuanya hanya sanya mood-nya yang berubah-ubah sesuai hasil pertandingan.

Seperti yang diungkapkan Debby di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta pada Selasa 22 Maret 2016 dini hari bahwa dirinya sangat suka membelikan oleh-oleh, bahkan hampir tak pernah lupa untuk hal yang satu ini. Pasalnya, menurutnya oleh-oleh adalah sesuatu yang wajib dibawa ketika pulang ke Indonesia. Tapi, moodnya suka berubah-ubah. Biasanya kalau saya menang, belanjanya semangat Cuma kalau pas lagi kalah jadi agak lemes dan sedikit males untuk belanja. Sementara, hal yang berbeda diungkapkan oleh Praveen. Menurut atlet asal Bontang, Kalimantan Timur tersebut bahwa belanja oleh-oleh bukan lah termasuk hal yang harus dilakukannya ketika bertanding ke luar negeri, sebab menurutnya tujuan dirinya ke luar negeri adalah untuk bertanding bukan lah untuk belanja.

Pastinya kerabat, kawan dan orangtua pun akan mengerti hal tersebut, jika mereka menitipkan ini itu pada saya, sudah jelas saya akan terbebani dengan hal tersebut dan bisa saja malah tak bisa konsen dan focus terhadap pertandingan. Pasalnya hanya memikirkan oleh-oleh atau titipan tersebut. Praveen pun mengungkapkan bahwa kalau saya ya tergantung, kalau pas lagi ribet dan capek, ya mending saya tidur saja. Paling saya beliin coklat saja, kan di bandara suka ada yang coklat tuh. Jadi gak terlaru repot pergi-pergi buat beli oleh-oleh. Saya mah cari gampangnya saja, gak mau terlalu repot. Ya memang antara kedua atlit tersebut sedikit berbeda jika disinggung mengenai oleh-oleh, bisa di maklumi dari segi hobi, biasanya memang wanita lah yang cenderung suka belanja dibanding pria. Mungkin itu satu hal yang bisa dijadikan alasan pendukung mengenai pernyataan yang disampaikan oleh Praveen.