Pentingnya Dukungan Orangtua Bagi Atlet

Pentingnya Dukungan Orangtua Bagi Atlet

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini kami akan hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan membahas terkait dengan Pentingnya Dukungan Orangtua Bagi Atlet. Pasangan pebulu tangkis tim ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto sukses raih gelar juara di ajang All England 2016. PB memberikan sebuah penghargaan berupa hadiah dana kepada kedua atlet tersebut, setelah tibanya di Tanah Air, Indonesia. PB Djarum mengaku bangga terhadap dua atlet tersebut, sebab mereka telah mengharumkan nama Indonesia dan membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan baik meskipun dalam kelas Dunia. Tak hanya PB Djarum yang bangga namun semua warga Indonesia bangga terhadap mereka. Penyerahan penghargaan tersebut di laksanakan pada Selasa 22 Maret 2016 di bilangan Senayan, acara tersebut di hadiri oleh orangtua dari Praveen dan Debby.

Pentingnya Dukungan Orangtua Bagi Atlet

Pada saat itu, kedua pihak orangtua mengaku sangat bangga terhadap anaknya dan mereka akan memberikan support atas setiap hal yang dilakukan anaknya, terlebih lagi jika tindakan tersebut dinilai sangat positif bagi mereka. Bahkan pada kesempatan tersebut, orangtua dari kedua atlit tersebut sempat menitiskan air mata bahagia. Melihat hal tersebut, pelatih Praveen Jordan dan debby Susanto, Richard Mainaky mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa terharu akan kejadian di acara tersebut, sebab acara tersebut di penuhi oleh air mata bahagia yang cukup mengharukan para penonton. Itu semua terjadi karena adanya keseimbangan antara minat anak dan dukungan orangtua ketika melakukan sesuatu, sama halnya yang terjadi kali ini, dukungan dan support orangtua itu sangat penting demi melancarkan langkah mereka sebagai atlit. Seperti yang di ungkapkan Richard saat melakoni acara konferensi pers pada Selasa 22 Maret 2016 di bilangan Senayan tadi bahwa ketika saya mendengar sambutan orangtua, saya juga ikut menitihkan air mata, kenapa? Karena kami keluarga Mainaky juga selalu mendapat dukungan dari orangtua. Sama seperti mereka yang selalu didukung penuh oleh orangtua. Ya, sama persis.

Sang pelatih juga menegaskan bahwa dukungan orangtua dalah suatu hal yang sangat penting yang harus dikantongi mereka terlebih dulu. Bukan hanya masalah dana akan tetapi dukungan orangtua membuat para pemain merasa ada dorongan dari dalam diri untuk memperoleh gelar juara dan menghadiahkan kepada kedua orangtua mereka. Dukungan orangtua ibarat sebuah doa, jika mereka tak mendapat dukungan atau doa dari orangtua mereka mustahil mereka mampu bermain dengan sangat impresif. Tak hanya bagi mereka saja akan tetapi untuk semua saja saya katakana bahwa minta dukungan dari orangtua dalam setiap langkah kalian, sesulit apapun rintangannya tapi jika orangtua sudah memberi dukungan penuh dan selalu mengiringi dengan doa maka rintangan tersebut akan menyingkir dengan sendirinya.