Pertikaian Rossi dan Marquez, Hayden Bela The Doctor

Pertikaian Rossi dan Marquez, Hayden Bela The Doctor

Berita-prediksibola  – pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan membahas terkait dengan Pertikaian Rossi dan Marquez, Hayden Bela The Doctor. Pembalap PATA Honda World Superbike sekaligus kampiun dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, turut bicara terkait pertikaian yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di detik-detik berakhirnya MotoGP 2015. Hayden melontarkan gagasannya mengenai sikap Rossi yang mengatakan tidak akan memberi maaf terhadap apa yang telah dilakukan Marquez di Sirkuit adalah tindakan wajar.

Pertikaian Rossi dan Marquez, Hayden Bela The Doctor

Rossi merasa marquez memang sengaja mengganggunya agar Jorge Lorenzo mampu raih gelar juara, dan musim 2015 pun usai dengan diwarnai sejumlah kortroversi, Hayden yang diketahui memang berteman dengan The Doctor dan sempat bertandem dengannya di Repsol Honda pada 2003 serta di Ducati tahun 2011 dan 2012 itu pun menganggap suatu hal yang wajar ketika kawannya tersebut mengatakan persahabatannya dengan Marquez sudah berakhir.

Seperti dimuat di GPOne, Kamis (17/3/2016) hayden mengatakan bahwa hal yang sangat wajar jika Vale tak beri maaf pada Marc usai apa yang sudah terjadi di musim kemarin. Saya bisa mengetahui sudut pandang Vale, mengingat hal tersebut bukan hal yang mudah untuk dilupakan begitu saja. Vale kehilangan gelar kampiunnya yang sudah di depan mata. Oleh sebab itu, Vale mengatakan dirinya tak akan bisa memaafkan Marc. Dan saya rasa itu hal yang sangat wajar. Vale sangat tidak menyukai kekalahan, apalagi dia merasa kekalahannya itu hal yang sengaja dibuat. Hayden pun mengaku ingin segera menjalani MotoGP 2016 yang rencananya akan diawali di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini. Menurutnya, Lorenzo bakal menjadi favorit juara, akan tetapi dirinya yakin Rossi tak akan membiarkannya begitu saja usai gagal meraih gelar kedelapannya di premier class musim lalu.

The Kentucky Kid itu pun merampungkan gagasannya dengan mengatakan bahwa dirinya merasa harus diakui jika untuk saat ini Jorge memang lah rider yang terkuat. Dia adalah rider yang harus dikalahkan oleh para rider lain. Namun, ia berhasil membubukan catatan waktu tercepat saat melakoni uji coba di Qatar beberapa waktu lalu, dan ia adalah sang juara bertahan MotoGP. Meski demikian, saya sangat yakin 100 persen Vale akan sangat termotivasi untuk bangkit dan membuat Jorge dan Marc merasa kesulitan di musim ini. Pasalnya, Vale sudah amat sangat kecewa dengan dua pembalap itu. Perseteruan yang terjadi di musim kemarin akan dijadikan semangat dan motivasi bagi Vale untuk raih gelar juara di musim 2016 nanti. Hayden yakin Vale akan mampu menaklukkan Jorge dan Marc dan kembali raih kampiun di ajang balap tersebut.