hl-guardiola3_bd645d2

Tangani City, Guardiola Disarankan Ganti Strategi

Berita-prediksibola – Berita bola : Raymond Verheijen memberikan saran kepada Josep Guardiola supaya merubah caranya saat ia melatih Manchester City.

Sejak dilatih Guardiola, Bayern Munchen memang semakin kuat dan juga dominan di pertandingan Bundesliga. Mereka juga bermain semakin kuat di Eropa. Semua tidak bisa lepas dari strategi tekanan yang tinggi yang mana digunakan timnya itu.

hl-guardiola3_bd645d2

Namun gaya main itu bukan tidak ada kekuarangan. Bayern sering menngalami cedera pada pemain mereka. Contohnya di musim ini, banyak pemain yang cedera mulai dari Mario Gotze, Franck Ribery, Jerome Boateng, Holger Badstuber, David Alaba, sampai dengan Arjen Robben.

Verheijen juga sering memiliki harapan di City, Guardiola akan mau mengubah strategi itu. Karena bila ia tetep bersih keras menggunakan cara itu maka hasil akhir bisa menjadi fatal karena pertandingan itu pada nyatanya sudah begitu memakan kekuatan fisik semua pemain.

“Guardiola adalah seorang guru. Ia menerapkan gaya bermain yang begitu keras. Hal ini begitu bagus karena ia bisa menjadi sangat sukses. Tapi ia pindah dari Barcelona dan di waktu yang lalu ia sudah tiba di club Jerman, Bayern memiliki rekor yang bagus untuk minimnya pemain yang cedera dari semua calon di Liga Champions,” kata mantan pelatih kebugaran tersebut.

“Kemudian Guardiola datang dan, dalam tiga tahun, Anda lihat rekor dalam mengalami cedera menjadi naik dramatis. Mereka menjadi salah satu tim dengan rekor cedera paling buruk di Bundesliga. Hal itu berhubungan dengan fakta bahwa pelatih di level atas itu memiliki tuntutan bahwa pemain perlu bermain dengan keras sepanjang musim. Jadi pemain akan kelelahan, tidak cuma dalam pertandingan resmi, tapi juga di dalam sesi latihan. Dan hampir tidak ada waktu untuk bisa mengembalikan rasa lelah itu. Itu yang menjadi alasan utama kenapa Bayern berubah dari salah satu tim dengan rekor cedera terbaik menjadi salah satu tim dengan rekor cedera terburuk,” terangnya.