Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putra Indonesia Tembus 16 Besar

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita yang akan membahas terkait dengan Tunggal Putra Indonesia Tembus 16 Besar. Salah satu atlit muda Indonesia di nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, berhasil tembus babak 16 besar Selandia Baru Open 2016. Usai pertandingan tersebut, Ihsan mengungkapkan bahwa kunci utama sebuah kemenangan adalah sabar. Ya, kita harus sabar dalam menghadapi serangan dan rintangan lawan, selain itu kita juga harus focus memperhatikan lawan agar kita tak kehilangan kesempatan untuk menghadang serangan lawan. Di babak sebelumnya, Ihsan dihadapkan dengan pemain asal Taiwan, shih Kuei Chun, hanya dengan straight set dengan perolehan skor 21-18 dan 21-16. Meski sukses taklukkan lawan hanya dengan dua game langsung, pebulutangkisberusia 20 tahun tersebut mengaku sempat merasa kesulitan saat menghadapi sang lawan.

Ihsan Maulana Mustofa

Menurut Ihsan, pertandingan berlangsung cukup sulit sebab shuttelcock yang digunakan pada ajang yang berlangsung di Auckland, Selandia Baru, tersebut cukup berat. Oleh karena itu, ia harus sabar saat bermain, sabar menghadapi lawan dan juga sabar akan beratnya shuttlecock. Seperti yang dirulis di laman resmi PBSI pada Kamis 24 Maret 2016 tadi, Ihsan menuturkan bahwa dalam pertandingan kali ini saya bermain lebih sabar dari pertandingan sebelumnya, saya juga tak buru-buru melakukan serangan. Pasalnya shuttlecock yang digunakan di kejuaraan ini lumayan berat tak seperti biasanya, jadi saya tak boleh buru-buru serta harus kuat stamina. Di babak 16 besar, atlit kelahiran Tasikmalaya itu nantinya akan di hadapkan dengan pemain muda wakil China, Shi Yugi. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama Ihsan dengan pebulutangkis yang sekarang ini tengah menempati peringkat 64 di daftar rangking tunggal putra dunia tersebut.

Ihsan mengaku cukup senang bisa bertemu dengan pemain muda China tersebut, sebab ia dikenal sebagai pemain tunggal putra China yang tangguh dan hebat. Sejatinya, Ihsan sedikit merasa penasaran pada pemain muda tersebut, akankan ia mampu mengalahkan lawannya tersebut atau tidak. Pasalnya, ia merasa kemampuannya masih dibawah sang lawan, namun ia tetap optimis dan yakin bahwa nantinya dirinya akan menang melawan Shi Yugi. Jelang babak 16 besar digelar, pemain muda Indonesia itu kian sering berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi babak 16 besar mendatang. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin mengecewakan masyarakat Indonesia dalam kejuaraan ini, ia juga mengetahui jika masyarakat Indonesia sangat berharap dirinya mampu mengharumkan nama Tanah Air. Ihsan pun memaparkan perihal kesiapannya dalam menyambut babak 16 besar nantinya, ia mengatakan bahwa dirinya harus lebih sabar, tetap focus dan konsisten, dan yang paling penting adalah menjaga stamina tubuh agar selalu fit.