Insiden Sepang Menyisakan Luka bagi Rossi dan Marquez

Insiden Sepang Menyisakan Luka bagi Rossi dan Marquez

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini akan kembali kami hadirkan ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga terkhusus berita MotoGp yang akan membahas terkait dengan Insiden Sepang Menyisakan Luka bagi Rossi dan Marquez. Rider Tim Aprilia, Stefan Bradl, melontarkan gagasannya terkait insiden yang terjadi di sirkuit Sepang, Malaysia pada ajang balap MotoGP 2015 yang melibatkan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pembalap  asal negara Jerman itu menyebut jika insiden tersebut masih membekas di hati Rossi dan Marquez, bahkan keduanya tak akan melupakan insiden tersebut dengan gampangnya. Pada babak ke-17 ajang balap MotoGP 2015, terjadi kejadian yang cukup mengagetkan para fans adu balap motor paling prestisius tersebut.

Insiden Sepang Menyisakan Luka bagi Rossi dan Marquez

Sebenarnya dalam ajang balap yang digelar di Sepang kemarin, Rossi mempunyai peluang untuk jadi sang juara MotoGP 2015, sayangnya ia memperoleh gangguan dari lawannya, The Baby Alien, nama julukan untuk Marquez. The Doctor, nama julukan untuk Rossi, amat kesal dengan gaya membalap yang dilakukan Marquez, ia pun memberi peringatan dengan mengangkat tangannya. Akan tetapi, peringatan itu sama sekali tak diperhatikan oleh Marquez, hal tersebut semakin membuat Rossi geram padanya.

Saking kesalnya, akhirnya Rossi pun melakukan hal yang sama sekali tak di duga, ia menendang setang motor RC213V. Tendangan tersebut membuat Marquez terjatuh di arena balapan. Atas kejadian tersebut, Rossi di jatuhi hukuman Race Direction start dari posisi paling belakang di babak terakhir ajang balap MotoGP 2015 yang gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol kemarin. Hasil pait pun harus diterima oleh Rossi, yakni gagalnya raih gelar juara untuk yang ke delapan kalinya di kelas MotoGP usai dirinya hanya mampu mengakhiri garis finis dan menempati posisi ke empat di sirkuit Ricardo Tormo. Dalam ajang balap MotoGP 2015 ini the Doctor hanya mampu menempati posisi ke dua dan berjarak lima poin dari sang kampiun, yakni Jorge Lorenzo.

Seperti di kutip dari Speedweek, Rabu (16/3/2016) Bardl menyebutkan bahwa Rossi dan Marquez tak bakal bisa lupa akan kejadian yang terjadi di Sepang, Malaysia kemarin. Bardl pun menyarankan agar ada sosok yang mampu mencairkan suasana hati kedua pembalap tersebut. Akan tetapi, akan cukup sulit untuk menghapus insiden tersebut dari benak keduanya, sebab kejadian tersebut dirasa jadi penghalang terbesar gagalnya kemenangan ke delapan atas Rossi. Rossi pun sebagai satu-satunya pembalap yang merasa sangat dirugikan usai kejadian tersebut, merasa tak terima dan sangat kesal pada Marquez. Rossi menilai gaya menyalip yang di lakukan oleh Marquez sangat lah tak wajar dilakukan dalam sirkuit tersebut. Hal tersebut sangat menganggunya.