Lorenzo Sukses Rajai Sesi Latihan Sebagai Yang Tercepat

Lorenzo Sukses Rajai Sesi Latihan Sebagai Yang Tercepat

Berita-prediksibolaKali ini masih akan membawakan sebuah berita aktual dan terpercaya lainya dari olaraga motor darat MotoGp mengenai Lorenzo Sukses Rajai Sesi Latihan Sebagai Yang Tercepat. Pada sesi practice free season kemarin, pembalap tim Movistar Yamaha Jorger Lorenzo tampaknya sukses tampil luar biasa dalam sesi latihan bebas pertama MotoGp 2016 dengan catatan waktu terbaik. Pemilik julukan X-Fuera ini sukses menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik dan tercepat mengungguli para rivalnya pada sesi tersebut. Pada jumat 18 maret lalu, Lorenzo dan kompatriotnya Valentino Rossi memang telah memulai sesi latihan yang berlangsung di sirkuit Losail.

Lorenzo Sukses Rajai Sesi Latihan Sebagai Yang Tercepat

Pada sesi tersebut, Lorenzo memang menunjukan performa yang begitu luar biasa. Ia menutup sesi latihan tersebut dengan mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 55.440 detik atau berjarak 0.267 detik dari rival sekaligus rekanya Valentino Rossi yang berada di urutan kedua waktu tercepat dalam sesi tersebut. Dengan kesukesanya meraih hasil waktu yang sangat oke tersebut, lorenzo mengaku masih belum puas dengan performanya di lintasan kemarin. Pembalap berusia 28 tahun ini mengaku berharap bisa memperlebar jarak dengan para pesaingnya di sesi latihan kedua mendatang dengan jarak yang tentunya memuaskan. Memang, dalam sesi latihan kemarin, sosok Valentino Rossi dan Andrea lannone menjadi pembalap pesaing Lorenzo dengan perbedaan yang cukup tipis.

Dalam sela-sela jeda istirahat lalu, lorenzo mengelukan masalah sistem Elektronik (ECU) yang dinilai membuatnya gagal tampil dengan maksimal di sesi latihan bebas pertama kemarin. Ia juga berharap agar dapat menyesuaikan diri terhadap ECU barunya itu agar dapat tampil lebih cepat dalam beberapa pertandingan berikutnya. Lorenzo mengungkapkan bahwa Bagian tersulit dari sesi latihan pertama kemarin adalah penyesuaian dengan sistem elektronik baru (ECU). Dirinya merasa seperti baru pertama balapan dan hal ini masih jelas kurang baik. Ada perasaan tengang dan lelah saat mencoba motor, oleh karenanya saya harus hemat energi dan alhasil gagal untuk tampil maksimal.

Pria Asal Spanyol tersebut menambahkan Ia akan terus bekerja dan menyesuaikan sistem elektronik untuk memperbaiki diri. Lintasan pada sesi latihan berikutnya akan lebih baik dan kami siap tampil menjadi lebih cepat. Memang benar, Standar yang akan dipergunakan dalam ajang MotoGp 2016 mendatang memang melakukan banyak perubahan seperti salah satunya adalah pergantian ECU buatan dari Magneti Marelli, dimana hal ini merupakan teknologi yang baru diadaptasikan ke MotoGp 2016 dan semua motor akan menggunakan ECU serupa. Terkesan meski belum mampu tampil dengan optimal, namun tak diragukan lagi bahwa dalam balapan Free Practice Season kemarin membuat Lorenzo menjadi yang tercepat.