Kampiun Lorenzo, Benefit bagi MotoGP

Kampiun Lorenzo, Benefit bagi MotoGP

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita olahrag yang akan membahas terkait dengan Kampiun Lorenzo, Benefit bagi MotoGP. Pembalap tim  Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mempercayai bahwa keberhasilannya raih gelar juara dunia 2015 yang diselingi munculnya perseteruan antara dua pembalap papan atas, yakni Valentino Rossi dengan Marc Marquez dirasa malah memberikan efek yang sangat baik bagi MotoGP. Pernyataan Por Fuera tersebut diekspose RACER, Jumat (18/3/2016) pagi tadi.  Akhir musim lalu, Rossi mengklaim Marquez memang sengaja membantu Lorenzo untuk raih gelar juara dunia tersebut. Perseteruan ini pun sempat dianggap bakal mencoret citra MotoGP, akan tetapi, nyatanya justru menambah ketertarikan banyak orang, termasuk pihak awam untuk ikut berpartisipasi dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Lorenzo sendiri mengaku, hal ini justru membahwa dampak positif bagi MotoGP.

Kampiun Lorenzo, Benefit bagi MotoGP

Secara pribadi, saya telah berhasil peroleh satu gelar lagi, lebih popular, bahkan saya juga mendapat bonus dari gelar ini. Jadi, bisa saya simpulkan bahwa tahun 2015 adalah tahun yang baik untuk saya, bisa jadi tahun tersebut adalah tahun keberuntungan saya. Bukan Cuma saya yang merasakan manfaatnya, bahkan MotoGP pun juga merasakannya, sebab ada sejumlah pihak berkata bahwa balapan di Valencia adalah balapan terbaik abad ini. 2015 memunculkan juara baru, usai Marc begitu merajai selama du athun sebelumnya. Jadi, ini sangat bagus untuk MotoGP. Harusnya tiap tahun MotoGP memunculkan jawara-jawara anyar, bukan tim itu-itu melulu yang mengisi podum teratas. Jadi bisa terlihat perkembangan para pembalap tiap tahunnya dari hasil yang selalu berubah. Meski demikian, Lorenzo tak mau membahas perseteruan dan gelar juara dunia tersebut, sebab dia harus focus untuk menghadapi ajang balap MotoGP 2016 dan ia berharap kembali menjadi kampiun di MotoGP musim ini.

Lorenzo mengaku sedikit bimbang akan yang di peroleh kemarin, apakah balapan tersebut memang yang terbaik, sebab yang dirinya tahu hanyalah ia menjadi kampiun musim 2015 dan ia puas atas hasil tersebut. Tentu tahun lalu sangat berarti bagi Lorenzo, bagaimana tidak, ia ukses meraih gelar juara MotoGP 2015, namun ajang balapan besok itu adalah MotoGP 2016, itu musim baru dan 2015 sudah berlalu. Sekarang saatnya bersiap untuk menghadapi tantangan yang baru. Sebenarnya, saya pun masih menginginkan gelar tersebut menjadi milik saya lagi, namun itu akan cukup sulit saya dapatkan. Pasalnya, saya rasa pertandingan musim ini akan berjalan sangat ketat, mengingat tahun lalu ada insiden yang menyebabkan putusnya persahabatan antara Vale dan Marc. Pastinya, kegagalan di musim lalu tak akan di ulangi oleh Vale di musim ini.