Sisi Baik Suzuki atas Kegagalan di GP Qatar

Sisi Baik Suzuki atas Kegagalan di GP Qatar

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita yang akan membahas terkait dengan Sisi Baik Suzuki atas Kegagalan di GP Qatar. Dalam seri perdana MotoGP 2016 yang di gelar di Sirkuit Losail, Qatar kemarin, Pembalap muda Maverick Vinales diprediksi akan mampu menyentuh  garis finis dengan berdiri di atas podium. Namun sayangnya, hal tersebut tak sesuai harapan, sebabb Vinales harus puas berada di posisi keenam. Meski gagal memenuhi ekspektasi, Rider Tim Suzuki Ecstar ini tetap berusaha mengambil sisi baik atas kegagalan tersebut.

Sisi Baik Suzuki atas Kegagalan di GP Qatar

Ia yakin tak semua kegagalan bernilai buruk pasti ada sisi positifnya. Vinales mengungkapkan, hasil yang diperoleh di GP Qatar tersebut tak sepenuhnya buruk. Rider berusia 21 tahun itu pun memflashback hasil yang diperoleh di seri perdana musim lalu, saat ia hanya berhasil menempati posisi 14. Menurutnya, seri perdana musim ini adalah seri di mana Suzuki membuktikan adanya perubahan yang signifikan yang dimilikinya yakni dengan meningkatnya dari posisi 14 ke posisi 6. Hasil yang cukup bagus bagi kami.

Seperti diwartakan GP Update pada Kamis 24 Maret 2016 kemarin, Vinales mengungkapkan bahwa hasil positifnya adalah, selama akhir pekan ini kami sudah sangat dekat dengan posisi teratas. Mungkin kami hanya kurang beruntung saat berada di lintasan GP Qatar kemarin. Dengan sisi baik tersebut, rider berkebangsaan Spanyol itu percaya bakal bisa meraih hasil yang jauh lebih baik di ajang balap yang berikutnya. Menurut dia, memalui potensi yang dimiliki motor dan tim saat ini, podium atas bukan lah hal yang tak mungkin untuk diraih. Pasalnya, kami sudah memiliki potensi yang bagus, tinggal bagaimana membuatnya untuk menjadi lebih bagus lagi. Rooki terbaik MotoGP 2015 itu memaparkan bahwa dirinya sudah tak sabar dan ingin segera ke Argentina dan kembali bekerja dengan GSR-RR. Kami mempunyai banyak potensi.

Andai saja kami mampu menemukan grip yang lebih baik dan mampu menyelesaikan set-up dengan baik pula, saya yakin kami mampu bersaing untuk memperebutkan posisi-posisi atas.  Hanya saja, saat ini keburuntungan belum berpihak pada kami. Namun, kami tak kecewa akan hasil tersebut, sebab kami sudah berupaya melakukan yang terbaik selama di sirkuit dan kami sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan pada Suzuki. Suzuki pun sebenarnya tak terlalu menargetkan posisi teratas, namun tak dipungkiri jika harapan itu pasti ada. Kendati demikian, Suzuki sendiri mengaku bangga pada Vinales yang sudah mampu menunjukkan sedikit peningkatan terhadap Suzuki. Suzuki sendiri mengaku lebih baik dibanding musim sebelumnya, mengingat rekor yang diraihnya saat itu.