Format Kualifikasi Baru F1 Dibatalkan

 Format Kualifikasi Baru F1 Dibatalkan

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita yang akan membahas terkait dengan  Format Kualifikasi Baru F1 Dibatalkan. Format kualifikasi baru pada ajang balap Formula One (F1) yang diperoleh dari penerapan sistem eliminasi dipastikan tidak akan bertahan lama. Pasalnya, para petinggi ajang balap tersebut tengah mengadakan pertemuan penting perihal terkait dengan kelayakan penerapan aturan baru yang sudah disetujui oleh World Motor Sport Council. Pasalnya, model eliminasi tersebut dirasa banyak memancing timbulnya masalah baru dalam dunia balap.

 Format Kualifikasi Baru F1 Dibatalkan

Seperti yang sudah dilansir dari Crash pada Minggu 20 Maret 2016, bahwa system kualifikasi dimusim 2015 bakal di gunakan lagi usai Grand Pix Australia digelar. Format baru yang di peroleh dengan menggunakan metode eliminasi, banyak memunculkan masalah karena membingungkan para tim dan pembalap. Banyaknya bermunculan kritikan bahkan permintaan dari sejumlah pihak untuk kembali ke format yang lama, sebab mereka lebih menyukai tehnik yang lama daripada yang baru, hasinya pun lebih jelas tak membingungkan sama sekali.

Pihak FIA (Federasi Otomotif Internasional) menyebutkan bahwa pertemuan yang di adakan di Melbourne kemarin bertujuan untuk melakukan pembahasan lebih lanjut terhadap pelaksanaan format baru tersebut dan mau di bawa kemana format tersebut akankan masih dipakai atau kembali ke model format yang lama. Bahkan para otoritas tertinggi otomotif tersebut bersedia untuk melakukan perombakan terhadap format baru tersebut. Akan tetapi, beberapa tim meminta agar format tersebut dikembalikan seperti format standar layaknya yang berlaku di musim kemarin. Sebelumnya, system kualifikasi yang menggunakan metode eliminasi ini telah disetujui oleh tim-tim tersebut pada Februari 2016.

Metode tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan penjualan tiket. Akan tetapi, hal terebut di nilai gagal usai banyaknya bermunculan kritikan dan komentar dari para pembalap dan para fans. Tak berhasilnya pelaksanaan format baru tersebut menjadi pukulan yang sangat memalukan bagi FIA. Pasalnya, format kualifikasi yang baru malah di anggap mengurangi minat orang untuk menonton F1. Banyak pihak menilai bahwa cara tersebut dianggap kurang fear untuk masing-masing tim, dan dirasa sedikit merugikan.

Oleh sebab itu, banyak bermunculan permintaan dan kritikan mengenai hal tersebut, namun untuk saat ini pihak manajemen otomatif masih mempertimbangkan permintaan tersebut dan akan melakukan evaluasi terhadap dampak yang sudah di peroleh selama model eliminasi tersebut di terapkan. Nampaknya mereka akan menggelar pertemuan penting dengan para pihak tertinggi otomotif untuk segera menindaklanjuti permasalan tersebut. Sempat beredar kabar jika kualifikasi baru hasil dari metode eliminasi tersebut akan di batalkan dan kemungkinan akan kembali ke format yang lama dengan format atau cara yang standar tapi mudah dipahami.