Komentar F1 Perihal Bendera Rio Haryanto

Komentar F1 Perihal Bendera Rio Haryanto

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan membahas terkait  dengan Komentar F1 Perihal Bendera Rio Haryanto. Managemen Formula One (F1) akhirnya mengeluarkan komentar perihal hilangnya bendera Indonesia ketika grafis profil rider muda kebanggaan Tanah Air, Rio Haryanto, dan komentar tersebut diterbitkan sebelum balapan GP Qatar pada Minggu 20 Maret 2016. Dalam komentar tersebut,  dirinya  menyatakan bahwa F1 menjamin jika keteledoran ini tak bakal terulang  kembali di balapan-balapan berikutnya. sebelumnya, FOX Sports telah menjelaskan bahwa video grafis profil rider F1 yang diperlihatkan sebelum ajang balap dilaksanakan, sama sekalitak ada sangkut pautnya dengan mereka. FOX Sports hanya menayangkan saja, sementara materi grafis sepenuhnya adalah di bawah kuasa F1.

Komentar F1 Perihal Bendera Rio Haryanto

Marketing Manager FOX Sports Indonesia, Tiara Sugiyono, menyatakan bahwa akhirnya F1 telah menanggapi sejumlah pertanyaan yang di lontarkan langsung dari pihaknya sehubungan dengan bendera Indonesia ini. F1 pun mengakui kelalaian dan keteledorannya tersebut. Seperti apa yang telah di ungkapkan Tiara kepada Okezone pada Senin 21 Maret 2016 bahwa akhirnya pihak F1 telah menanggapi perhal terkait dengan bendera Indonesia. Dalam pernyataannya, mereka pun memastikan kejadan seperti itu tak bakal terulang kembali di ajang balap yang diikuti Rio selanjutnya.

Sayangnya menurut Tiara, F1 tak memberikan keterangan lebih lanjut selain apa yang sudah disebutkan di atas. Pihak penyelenggara kompetisi balap mobil kelas utama tersebut tak menjelaskan alasan kenapa mereka sampai lalai tak menampilkan bendera merah putih di samping foto Rio Haryanto.

Tak adanya bendera Indonesia tersebut tentu memunculkan keheranan dan sejumlah pertanyaan dari semua kalangan terlebih dari managemen dan para fans Rio Haryanto. Padahal, profil Rio dipasang bersamaan dengan profil kawan setimnya yang berasal dari jerman, Pascal Wehrlein. Bendera Jerman pun terpasang di samping foto Wehrlein. Mungkin saja pihak F1 terlalu sibuk dan lupa jika pembalap kebanggaan Indonesia itu ikut tampil dalam ajang tersebut, sebab seperti diketahui ini adalah kali pertamanya pembalap Tanah Air itu mengikuti ajang balap resmi kelas dunia. Namun, meski sudah mendengar pernyataan dari pihak F1 yang mengaku bahwa dirinya tengah lalai tersebut,

tetap saja membuat para fans dan managemen Rio tak terima dan kecewa atas perlakuan tersebut. Harusnya pihak F1 lebih teliti dan focus terhadap segala persiapan yang di butuhkan selama ajang berlangsung nantinya, baik dari suatu hal yang kecil maupun yang besar tetaplah harus di persiapkan dengan matang. Kelalaian dan keteledoran sedikit apapun akan membuat ajang balap tersebut tak berjalan mulus sesuai yang diharapkan, sebab para penggagas balapan tersebut akan lebih kritis dalam menanggapinya.