Rio Haryanto Tak Permasalahkan Kegagalannya

Rio Haryanto Tak Permasalahkan Kegagalannya

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan kembali ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan embahas terkait dengan Rio Haryanto Tak Permasalahkan Kegagalannya. Warga Indonesia memang sangat menyayangkan atas kegagalan yang diraih oleh Rio Haryanto di debutnya di ajang balap Formula One (F1) kemarin. Padahal Rider muda berusia 23 tahun yang berada di bawah naungan Manor Racing tersebut mengawali ajang balapan dengan sangat baik. Hingga pada lap 19 ia tak mampu melanjutkan kembali pertandingan tersebut akibat masalah yang ia peroleh pada mobil MRT05.

Rio Haryanto Tak Permasalahkan Kegagalannya

Sebelumnya ia sempat menduduki posisi ke delapan belas pada saat race, bahkan juga sempat menempati posisi tepat di depan pembalap Renault Kevin Magnussen. Akan tetapi pembalap Tanah Air tersebt tak sedikit pun mempermasalahkan perihal kegagalan tersebut. Toh kegagalan tersebut bukan karena kesalahan saya pribadi, tapi karena motor yang saya kendarai mengalami kerusakan di Sirkuit yang menyebabkan saya harus kehilangan kesempatan untuk melaju sampai ke garis finis.

Menurutnya kerusakan pada mobil adalah hal yang sangat wajar terjadi di balapan. Dirinya mengaku tetap puas dengan apa yang telah ia lakukan pada balapan perdananya di ajang jet darat. Pasalnya, ia sudah melakoni pertandingan dengan cukup baik sebelum musibah itu menimpanya. Seperti dikutip dari Fox Sport, Senin (21/3/2016) Pembalap muda asal Indnesia tersebut mengatakan bahwa kerusakan itu adalah salah satu dari bagian balap. Sebab kerusakan mekanik terkadang juga terjadi saat balapan berlangsung.

Hal tersebut bukan lah unsur kesengajaan, bisa saja hal tersebut di sebabkan karena keteledoran dan kelalaian pihak managemen dalam mempersiapkan keadaan armada Rio, sehingga musibah tersebut menimpanya. Pada ajang balapan yang digelar selama 57 lap tersebut Nico Rosberg keluar sebagi sang pemenang, disusul kawan satu timnya Lewis Hamilton, Pembalap dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas karena dirinya hanya sukses sampai garis finis dengan menempati peringkat ketiga.

Sementara Rio Haryanto harus rela kehilangan kesempatannya untuk mampu meraih gelar juara tersebut, sebenarnya sangat disayangkan sekali sebab ajang tersebut adalah kesempatan emas bagi Rio untuk menunjukkan ke dunia bahwa dirinya layak dan patut di sandingkan dengan pembalap kelas dunia sekelas Nico Rosberg, Sebastian Vettel, Lewis Hamilton dan sederetan pembalap kelas papan atas lainnya. Pasalnya, ini adalah moment berharga di mana Rio mendapat kesempatan merasakan balapan resmi kelas dunia, bahkan dia adalah satu-satunya pembalap yang pertama kali mempunyai kesempatan tersebut. Mengingat saking berartinya moment tersebut, warga Indonesia sangat mengharapkan pembalap kebanggaannya tersebut bakal mengharumkan nama Indonesia, sayang harapan tersebut harus di kubur dalam-dalam pasca kegagalan yang di alami Rio tersebut.