Suzuki Pastikan Raih Juara Dunia MotoGP 2016

Suzuki Pastikan Raih Juara Dunia MotoGP 2016

Berita-prediksibola – Di  kesempatan kali ini akan hadirkan kembali ke hadapan anda  sebuah berita yang akan membahas tentang Suzuki Pastikan Raih Juara Dunia MotoGP 2016. Kesuksesan Maveric Vinales yang sukses memperoleh hasih cukup memuaskan selama melakoni dua hari sesi uji coba bebas yang dilaksanakan di hari jumat dan sabtu kemarin, membuat sejumlah pihak mulai memperhitungkan peluang dari Tim Suzuki Ecstar di dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP musim 2016 yang akan digelar Minggu (20/3/2016).

Suzuki Pastikan Raih Juara Dunia MotoGP 2016

Kini nama Tim Suzuki ini disebut-sebut menjadi salah satu kandidat penantang di dalam ajang perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016. Seperti yang diketahui selama mengikuti tiga sesi uji coba bebas yang dilangsungkan di Sirkuit Losail kemarin, Vinales sebenarnya memang belum pernah menorehkan catatan waktu terbaiknya. Namun, ia mampu bermain sangat konsisten dengan tak pernah keluar dari posisi lima besar.

“Posisi lima besar ini saya rasa sudah cukup bagi tim kami dan kami harus bisa mempertahan kekonsistensian kami tersebut, jangan sampai kami terdepak dari posisi lima besar tersebut.” ungkap Vinales. Hasil tersebut membuat Tim Suzuki memiliki kesempatan untuk meraih podium. Melihat kondisi ini kemudian secara serontak Vinales langsung berkomentar tentang penampilannya tersebut. Pembalap yang mempunyai julukan Top Gun tersebut sangat yakin terkait dengan peluang Tim Sizuki di MotoGP 2016. Bahkan ia juga yakin bahwa tim pabrikan asal Jepang ini mampu meraih gelar juara dunia di akhir tahun ini. Sepertiyang  dikutip dari situs resmi MotoGP, sabtu (19/3/2016) Vinales mengatakan bahwa selama menjalani dua sesi uji coba hari ini, mereka  sengaja menggunakan dua armada yang berbeda settingannya.

Hal itu mereka  lakukan bukan tanpa alasan, sebab itu akan mempermudah tim ini dalam mengumpulkan data terkait kondisi motor, dan sampai sejauh ini hasilnya positif. Motor itu nanti akan dipergunakan untuk mengidentifikasi settingan mana yang lebih baik dan jugt lebih siap digunakan untuk bersaing di ajang balap musim ini. Mereka juga merasa itu adalah cara yang paling tepat untuk mempersiapkan motor yang akan dgunakan nantinya, misalpun ada sedikit kekurangan bisa dibenahi terebih dulu sebelum benar-benar digunakan di ajang balap nanti. Pembalap asal Spanyol ini  mengakhiri pembicaraanya dengan mengatakan bahwa untuk saat ini tujun utama tim adalah tetap mempertahankan konsisten.

Jika itu bisa dilakoni, maka dengan sangat mudah tim ini akam mampu meraih gelar juara dunia tersebut pada akhir musim ini. Mereka kami hanya perlu melakukan dua hal ini  sebelum bertandang di Sirkuit, yakni mempersiapkan motor terbaik dan tetap menjaga konsistensi selama bertanding. Ya, dua hal omo sangat penting untuk dilakukan, jika dua hal ini mampu dilakukan  dengan baik maka dengan mudah mereka  akan bisa meraih gelar juara dunia akhir musim nanti.