hl-vangaal_6558257

Van Gaal Kecam Jadwal Pramusim United

Berita-prediksibola – Berita bola : Pelatih Louis Van Gaal kembali lagi mengeluhkan padatnya jadwal pramusim klub yang ia latih, United. Menurutnya, padatnya jadwal membuatnya tidak bisa menyusun program berlatih yang pas dan cocok untuk Wayne Rooney dan timnya.

hl-vangaal_6558257

Seperti yang sempat dikabarkan beberapa waktu lalu oleh pihak klub, United akan menjalani persiapan musim depan dengan mengadakan tur pramusim ke Tiongkok. Beberapa ujicoba juga siap diadakan dengan tajuk International Champions Cup 2016, salah satunya adalah dengan berhadapan dengan Manchester City.

“Saya terlibat dalam setiap perencanaan tur ke Tiongkok. Klub ingin melakukannya dalam dua minggu namun kami mendapatkan cuma delapan hari. Berkurang enam hari,” buka Van Gaal.

Kita tidak berlatih dengan baik dengan kelembaban udara yang begitu tinggi. Waktu yang pas untuk melakukan latihan cuma pukul tujuh di pagi hari dan pukul sembilan di malam hari.”

“Saya tahu bahwa klub seperti Manchester United perlu lakukan hal itu, namun ini sudah jelas bukan persiapan yang begitu baik. Karena kami akan memiliki banyak pemain yang terlibat dalam Kejuaraan Eropa yang tentunya akan datang dengan kondisi tidak begitu baik serta lelah.