092829400_1439445608-Eva_Carneiro

Mantan Dokter Chelsea Tinggalkan Lapangan

Berita-prediksibola – Wags : Mantan dokter tim Chelsea, Eva Carnerio meninggalkan sepak bola. Usai keluar dari lapang, Eva terbang ke Gibraltar. Saat ini ia bekerja untuk satu klinik usai statusnya dibekukan Chelsea sebelum benar-benar meninggalkan tim.

092829400_1439445608-Eva_Carneiro

Nama Eva sempat ada di awal musim, saat ia bersikeras dengan Jose Mourinho di pertandingan berhadapan dengan Swansea City. Wanita dengan rambut ikal itu kena tegur Special One karena dianggap membuang-buang waktu saat masuk ke lapang menolong Eden Hazard.

“Menajdi ahli pengobatan di bidang olahraga, Eva memusatkan perhatian pada proses pemulihan atlet dan individu secara fisik. Dia memiliki pendidikan yang bagus, dan terutama dalam pengobatan muskuloskeletal,” tulis klinik yang memperkerjakan Eva.

Sebagai gambaran, sistem muskuloskeletal berhubungan dengan anggota gerak tubuh, tulang, dan jaringan ikat untuk menunjang pergerakan tubuh manusia. “Eva nantinya juga akan memberikan konsultasi soal merawat dan mencegah cedera olahraga termasuk nutrisi dan suplemen yang mana diperlukan oleh atlet.

Usai mendapatkan gelar Master di bidang kedokteran olahraga, Eva mendapat tugas di Departemen Kesalahan Publik di Islington. Sebelumnya, dia juga sempat ikuti program pelatihan yang digelar di UK Sports and Medicine Specialits

Selama mengikuti program ini, banyak atlet Inggris juga menjalani pengobatan dan treatment sebelum Olimpiade Beijing 2008. Sesudah itu Eva bergabung ke Chelsea. Dia menangani tim cadangan dan dipromosikan menjadi staff medis tim utama Chelsea mulai musim 2011-12 oleh Andre Villas-Boas.