degea-neuer

Ini Alasan Fergie Memilih De Gea Bukan Neuer

Berita-prediksibola – Berita bola : Edwin van der Sar pensiun, Sir Alex Ferguson sudah siapkan gantinya dan itu bukan David De Gea, melainkan kiper dari Bayern Munich, Manuel Neuer. Tapi usai mempertimbangkan lagi pada akhirnya De Gea yang terpilih.

degea-neuer

De Gea bukan pilihan Ferguson. Eric Steele, pelatih kiper Manchester United yang pada nyatanya bisa merubah pandangan manajer dari United itu untuk bisa memilih De Gea.

“Eric Steele sudah memantau David De Gea selama berapa lama ini, namun setelah itu Neuer datang dari Schalke. Dan saya rasa akan Schalke senang bila kita membawanya,” kata Ferguson.

“Jadi masalah saya adalah Eric karena dia bersikeras kita harus mengambil De Gea. Saya mengatakan ‘tetapi Eric, Neuer pemain muda yang hebat, dan dia juga mapan, fisiknya luar biasa’ dan dia mengatakan ‘ya, tapi dalam waktu tiga tahun De Gea akan lebih bagus.

“Erick dan saya lalu melihat De Gea berhadapan denganValencia dan hal-hal yang sudah Steele bahas, soal kelincahan, kepercayaan dirinya, kecepatan.

“Dan Eric membangun hubungan dengan orang tuanya dan dia begitu bersikeras jika saya perlu yakin kepadanya, dan saya senang lakukan itu karena ia memang benar.

De Gea berhasil dengan Manchester United sampai dengan Real Madrid juga ingin membawanya kembali ke Spanyol, namun transfernya tidak berhasil di detik-detik hari terakhir jendela transfer musim panas tahun lalu. Neuer juga berhasil dengan Bayern Munich dan bahkan tahun lalu masuk nominasi Ballon d’Or.